Rabu, 12 Desember 2018  
Rangkaian HUT, Pelalawan Expo 2016 Digelar 6-12 Oktober

Advetorial Pelalawan - - Sabtu, 24/09/2016 - 10:10:27 WIB

PELALAWAN, situsriau.com - Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Pelalawan menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pelalawan Expo 2016 bersempena memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan XVII. Rapat ini dilakukan bersama Event Organizer (EO) PT Atiro Luki Mediatama, dan instansi terkait.

Kegiatan ini dilakukan di aula Kantor BPMP2T Pelalawan, di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Kamis (22/9/16) lalu. Rapat tersebut dipimpin Sekretaris BPMP2T Pelalawan, Fery Z.

Menurut Fery, dari rapat itu dihasilkan beberapa keputusan, yakni pelaksanaan Pelalawan Expo digelar pada 6-12 Oktober 2016 mendatang di Taman Kreatif depan kantor Bupati Pelalawan. Lalu, membahas tahapan persiapan dan pagelaran nanti.

"Kondisi anggaran daerah yang sulit saat ini sama sekali tidak terpengaruh dengan niat panitia pelaksana bersama EO untuk menyukseskan dan memeriahkan Pelalawan Expo 2016. Paling hanya imbasnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di pemerintahan yang keikutsertaannya dalam pameran berkurang. Tentu di sini kita dituntut lebih bekerja keras melobi dan bekerja sama dengan pihak swasta, dan ini masih berproses EO. Kita juga berkerja profesional dan komit menyukseskan Pelalawan Expo," paparnya.

Fery menambahkan, dari pembukaan hingga penutupan Pelalawan Expo akan dimeriahkan dengan berbagai pagelaran dan kegiatan. Seperti, pawai budaya keliling Kota Pangkalan Kerinci, pentas seni budaya setiap hari, festival band umum dan pelajar, sosialisasi narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, hingga pameran alutsista TNI dari Dandim Kampar berupa panser, meriam dan peralatan lainnya.

"Kita terus bekerja menyukseskan Pelalawan Expo sempena HUT Pelalawan XVII yang jatuh pada 12 Oktober mendatang. Hingga kini, kita bersama EO belum ada kendala, dan tentunya kita bekerja ekstra keras agar pihak swasta, seperti perusahaan, perbankan dan swasta lainnya ikut serta dalam pameran, serta menjadi sponsor kegiatan. Pekan depan kita akan kembali gelar rapat final persiapan," lanjutnya lagi.

Sementara PT Atiro Luki Mediatama penyelenggara Pelalawan Expo 2016, Beta Dennis SH, menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai perlengkapan seperti tenda dan persiapan stan dinas, perusahaan, maupun masyarakat pada 1-4 Oktober nanti.

"Ada 100 tenda pameran yang kita persiapkan. Hingga kini baru 12 SKPD ditambah 12 kecamatan, dan 2 perusahaan saja yang sudah siap menempati stan pameran. Kita terus kerja ekstra agar berkoordinasi dengan semua pihak agar semua stan pameran terisi " terangnya.

Dennis mengatakan, pihaknya komit melaksanakan Pelalawan Expo lebih baik dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Untuk Pelalawan Expo kali ini, dia menjanjikan, tampil beda dan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita memahami kondisi keuangan daerah saat ini, tapi itu rasanya bukan jadi kendala. Kita bisa asal bersama berbuat. Kita berharap, dengan stan pameran akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Pelalawan, seperti kita coba membuat kegiatan seminar kelapa sawit atau bisa jadi hingga ada kegiatan jual beli sawit. Karena Pelalawan punya potensi kelapa sawit yang sangat diperhitungkan," ucappnya. (sr5, in)


Melalui Koperasi dan UMKM, Pemkab Pelalawan Bertekad Lahirkan Entepreneur Handal
Bupati HM Harris: Program Pelalawan Terang Tingkatkan Rasio Elektrifikasi
Pabrik Percetakan Al-Quran Akan Berdiri di Pelalawan
Pusat Kirim 8.000 Blanko, Disdukcapil Pelalawan Bisa Cetak e-KTP Lagi
Januari-Juni, Rp 2,1 Triliun Investasi Ditanamkan Pemodal di Pelalawan
Pelalawan Ekspo Bakal Dimeriahkan Artis Iis Dahlia
Persiapan Pelalawan Expo Capai 75 Persen
Pelalawan Expo 2016 Juga Gelar Job Fair
BKD Segera Serahkan SK 100% 272 CPNS Pelalawan
Pelalawan Expo Siap Digelar, Persiapan Sudah Capai 80 Persen
Keluyuran di Jam Kerja, ASN Pelalawan Siap-siap Dirazia Satpol PP
23 Mei, Bupati Haris Launching Program Magrib Mengaji
Saat Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam, Wabup Ajak Warga Pelalawan Hindari Hoax
Pelalawan Terus Upayakan Penyelesaian Batas Wilayah dengan Kabupaten Lain
Dapat Apresiasi Nasional, Total Asset Koperasi di Pelalawan Nyaris Rp 300 Miliar
Bupati Pelalawan Terima Desa Wisata Award Tahun 2017
Disdukcapil Catat 85 Persen Warga Pelalawan sudah Rekam e-KTP
Bakal Dihapus, Dua Aset Pemkab Pelalawan segera Dilelang
Tingkatkan PAD, Pelalawan Garap Sektor PBB-P2 dengan Target Rp 21 M Setahun
Utang Proyek RSUD Selasih Rp5,6 Miliar, Pemkab Janji Bayar Tahun Ini
Disdukcapil Pelalawan Kembali Lakukan Pencetakkan e-KTP
Sejauh Ini, Disnaker Pelalawan Belum Ada Terima Aduan soal THR
Rangkaian HUT, Pelalawan Expo 2016 Digelar 6-12 Oktober
Desember, Jalan Lingkar Pangkalankerinci Ditargetkan Selesai
Pelalawan Masuk Koridor IV Jalur Kereta Api Trans Sumatra
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved