Minggu, 22 Oktober 2017  
DPM-PTSP Pelalawan Targetkan Raup Rp9 Miliar dari Retribusi IMB

Advetorial Pelalawan - - Rabu, 11/10/2017 - 11:41:19 WIB

PELALAWAN, situsriau.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Pelalawan mematok target Rp9 milyar untuk pendapatan dari retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Target meningkat dibanding tahun lalu, yaitu Rp3 milyar.

"Tahun ini, targetnya memang meningkat signifikan. Karena tahun lalu, target kita yang hanya 3 milyar, malah tercapai dua kali lipat. Jujur saja, tahun lalu tercapainya target kita dari retribusi IMB, karena terbantu pembayaran dari PT RAPP yang membayar Rp6 milyar untuk pembangunan pabriknya yang baru," terang Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Zulkifli, belum lama ini.

Zul menjelaskan, untuk tahun 2016 lalu, PT RAPP membayar sebesar Rp6 milyar retribusi IMB untuk pabriknya yang baru. Kemudian di tahun 2017, perusahaan yang berbasis di Pangkalankerinci itu membayar lagi retribusi IMB sebesar Rp3,2 milyar.

"Jadi yang dibayarkan PT RAPP totalnya Rp9,2 milyar untuk pembayaran retribusi IMB pabriknya yang baru. Mereka membayar dua tahap, tahun lalu Rp6 milyar dan tahun ini dibayar lagi Rp3,2 milyar sehingga tidak ada lagi tunggakan PT RAPP untuk IMB pabriknya yang baru," ungkapnya.

Untuk tahun ini, sambungnya, dari target Rp9 milyar yang dipatok, pihaknya kini telah mengumpulkan kisaran Rp5 milyar dari izin retribusi IMB. Pihaknya optimis sampai akhir tahun ini, target Rp9 milyar dapat tercapai.

"Kita optimis target Rp9 milyar bisa tercapai, meski kini izin gangguan (HO) sudah tidak ada lagi. Tapi untuk retribusi IMB, kita optimis target bisa tercapai seperti tahun lalu," ungkapnya. (sr5, hr)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved