Senin, 21 Mei 2018  
Pemkab Pelalawan Buka Pendaftaran Imam Masjid Paripurna, Gajinya Rp2,5 Juta/Bulan

Advetorial Pelalawan - - Sabtu, 21/04/2018 - 12:00:10 WIB

PELALAWAN, situsriau.com - Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan membuka pendaftaran seleksi imam masjid paripurna kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Penerimaan berkas bagi calon imam yang akan digaji sebesar Rp2.500.000 juta perbulan sudah dimulai sejak 9 April hingga 27 April mendatang.

Dalam penerimaan imam masjid paripurna tidak sembarang orang yang akan diterima menjadi imam, namun nantinya akan dites dan diseleksi oleh panitia sesuai kualifikasi yang ditetapkan.
       
"Kita membuka penerimaan imam masjid paripurna dan dalam perektrutannya akan dilakukan beberapa tahap. Untuk tahap awal, selama kurang lebih dua pekan, kita membuka penerimaan berkas administrasi pelamar calon imam," ujar Kabag Kesra Setdakab Pelalawan, Akmamul Hadi S Sos, belum lama ini dilansir mediacentre riau.

Lanjutnya, dibukanya seleksi penerimaan imam masjid parpurna untuk menindaklanjuti Peraturan Bupati Pelalawan Nomor 38 Tahun 2018 tentang Pedoman Penetapan dan Pengelolaan Masjid Paripurna di Wilayah Kabupaten Pelalawan dengan sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan.
       
"Untuk hasil seleksi berkas administrasi para peserta nantinya akan diumumkan 30 April 2018  mendatang, selanjutnya ujian kompetensi akan berlangsung 2-4 Mei 2018 dan pengumuman hasil tes 7 Mei 2018," katanya.

Ditambahkannya, persyaratan bagi peserta calon imam masjid paripurna di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI) yang domisili di Provinsi Riau dan beragama Islam, berakhlak baik, Sehat  jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, berintegritas dan bersedia menandatangani fakta integritas, tidak terlibat dalam proses hukum yang sedang berlangsung dan bersedia mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh Pemenntah Kabupat Pelalawan.
       
Sambungnya, persyaratan selanjutnya, berjenis kelamin laki-laki, umur paling rendah 20  tahun dan paling tinggi 65 pada saat mendaftar, pendidikan minimal SLTA sederajat. Tidak kalah pentingnya memiliki Pengetahuan/Kemampuan ilmu fiqh dan diutamakan memiliki hafalan Alquran yang memadai, manajerial serta diutamakan yang sudah menikah.

Bagi peserta yang lolos dalam penyeleksian calon imam maajid paripurna, mereka (imam masjid paripurna,red) akan digaji yang telah ditetapkan sebesar Rp2.500.000 per bulannya.
       
"Surat lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Imam Masjid Paripurna Kabupaten Pelalawan yang ditanda tangani di atas materai Rp6.000 dengan melengkapi persyaratan fotocopy ijazah terakhir yang dilegalisir. Kemudian fotocopy KTP dan KK yang dilegalisir," jelasnya.

Bagi pelamar diwajibkan untuk memilih lokasi kecamatan sebanyak 3 kecamatan. Adapun lokasi kecamatan, yakni Kecamatan Bandar SeiKijang, Kecamatan Bandar Petalangan, Kecamatan Langgam, Kecamatan Pelalawan, Kecamatan Bunut, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Ukui, Kecamatan Kerumutan, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar.(sr5, in)



Melalui Koperasi dan UMKM, Pemkab Pelalawan Bertekad Lahirkan Entepreneur Handal
Pabrik Percetakan Al-Quran Akan Berdiri di Pelalawan
Januari-Juni, Rp 2,1 Triliun Investasi Ditanamkan Pemodal di Pelalawan
Pelalawan Ekspo Bakal Dimeriahkan Artis Iis Dahlia
Bupati HM Harris: Program Pelalawan Terang Tingkatkan Rasio Elektrifikasi
Keluyuran di Jam Kerja, ASN Pelalawan Siap-siap Dirazia Satpol PP
Persiapan Pelalawan Expo Capai 75 Persen
Pelalawan Expo 2016 Juga Gelar Job Fair
Pelalawan Expo Siap Digelar, Persiapan Sudah Capai 80 Persen
Pelalawan Terus Upayakan Penyelesaian Batas Wilayah dengan Kabupaten Lain
Dapat Apresiasi Nasional, Total Asset Koperasi di Pelalawan Nyaris Rp 300 Miliar
Saat Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam, Wabup Ajak Warga Pelalawan Hindari Hoax
BKD Segera Serahkan SK 100% 272 CPNS Pelalawan
Bakal Dihapus, Dua Aset Pemkab Pelalawan segera Dilelang
Bupati Pelalawan Terima Desa Wisata Award Tahun 2017
23 Mei, Bupati Haris Launching Program Magrib Mengaji
Disdukcapil Pelalawan Kembali Lakukan Pencetakkan e-KTP
Disdukcapil Catat 85 Persen Warga Pelalawan sudah Rekam e-KTP
Tingkatkan PAD, Pelalawan Garap Sektor PBB-P2 dengan Target Rp 21 M Setahun
Sejauh Ini, Disnaker Pelalawan Belum Ada Terima Aduan soal THR
Utang Proyek RSUD Selasih Rp5,6 Miliar, Pemkab Janji Bayar Tahun Ini
Pusat Kirim 8.000 Blanko, Disdukcapil Pelalawan Bisa Cetak e-KTP Lagi
Rangkaian HUT, Pelalawan Expo 2016 Digelar 6-12 Oktober
Pelalawan Masuk Koridor IV Jalur Kereta Api Trans Sumatra
Desember, Jalan Lingkar Pangkalankerinci Ditargetkan Selesai
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved