Selasa, 29 09 2020  
Tak Kenal Lelah, Kunjungi Desa di Berbagai Kecaatan
Bupati Pelalawan Kembali Serahkan BLT DD ke Warga Terdampak Covid-19

Advetorial Pelalawan - - Selasa, 14/07/2020 - 20:03:09 WIB

PELALAWAN, situsriau.com- Bupati Pelalawan HM. Harris seolah tak kenal lelah membantu  meringankan beban ekonomi warga terdampak Corona Virus &covid)-19. Secara bergillir Bupati mendatangi desa-desa dari berbagai kecamatan untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Selasa (14/7/2020) dua desa yang ada diwilayah Kecamatan Bunut yakni Desa Sialang Kayu Batu dan Desa Bagan Laguh juga disambangi Bupati HM Harris.

Saat memberikan bantuan ke desa di Bunut ini, ikut mendampingi beberapa kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Dinas Kesejatan, Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah, Kepala Kesbangpol, Kepala Disdukcapil, Kepala Disdikbud, Kepala Disparpora, Kepala Disnaker, Kepala Disbunnak, Kepala BPKAD, Kadis LH, Kepala Bappeda, Camat Bunut Srinursari beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra Kapolsek Bunut AKP. Rokhani, Danramil Bunut Kapten ARM Hadi Prayitno Kepala Desa Sialang Kayu Batu Sewi, Lurah Bunut Isardi dan masyarakat penerima BLT DD.

Dalam sambutan Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat telah mendukungnya selama dua periode dan mampu menjalankan 7 program ini semua berkat kerjasama dan dukungan semuanya.

Bupati HM.Harris jyga menyampaikan sekarang masih pada Masa New Normal berarti masih Covid-19. Jadi masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, hindari perkumpulan, selalu menjaga kebersihan dan rajin berobat jika ada keluhan sakit.

Bupati menyerahkan secara simbolis Bantuan BLT DD ke warga

Semenatara Camat Bunut Srinursari menyampaikan yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Sialang Kayu Batu berjumlah 57 KK untuk tahap II dan III, dan di Desa Bagan Laguh berjumlah 174 KK untuk tahap III.

Bulan sebelumnya, Bupati Pelalawan HM Harris juga menyerahkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di empat desa di dua kecamatan berbeda di Kabupaten Pelalawan yakni Desa Sungai Ara Kecamatan Pelalawan. Di desa ini, sebanyak 107 masyarakat, penerima BLT-DD tahap pertama. Penyerahan BLT DD juga dilakukan kepda 52 warga di Desa Rangsang.

Tak hanya itu, penyerahan BLT-DD juga di Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan. Di Desa Tolam sendiri penyerahan BLT-DD tahap kedua. Dimana pada tahap pertama sudah diserahkan, dengan penerima sebanyak 56 orang. Seterusnya untuk tahap kedua berjumlah 104 masyarakat.

Begitu juga  penyerahan BLT-DD di Desa Lubuk Mandian Gajah Kecamatan Bunut. BLT-DD tahap pertama di desa ini diterima sebanyak 57 masyarakat.Pada setiap penyerahan BLT-DD di setiap desa bupati Harris berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan dana ini untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab bantuan tersebut bertujuan menopang perekomian masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Bupati Pelalawan HM. Harris juga menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada masyarakat di Desa Tambak, Kecamatan Langgam pada Kamis (11/06/20). Pembagian BLT ini dilakukan di halaman Kantor Kepala Desa Tambak, Kecamatan Langgam.

Bersama Ketua DPRD Adi Sukemi, Bupati Pelalawan Rutin Mengunjungi Masyarakat


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Tambak Kecamatan Langgam. Dalam hal ini sesuai dengan kriteria yang telah diseleksi oleh pihak Pemerintah Desa Tambak yang benar-benar layak untuk mendapatkan dana tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Danramil, Camat Langgam Sugeng Wihariyadi, Kapolsek Langgam AKP Yulhairi, Kepala Desa Tambak Nirwan, tokoh masyarakat, tokoh Agama beserta masyarakat penerima bantuan BLT yang berkesempatan hadir.

Bupati Pelalawan HM. Haris dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan BLT ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Pelalawan khususnya di Desa Tambak. Adapun besaran bantuan yang diberikan adalah senilai Rp 600.000,- per kepala keluarga. Bupati berharap semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Bupati juga menambahkan mengenai Covid-19, “Mari kita bersama-sama mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, baik itu dari kesehatan yang ada di Desa Tambak seperti Puskesdes maupun Puskesmas terdekat. Walaupun status kegiatan sekarang sudah new normal, namun kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Jika keluar rumah hendaknya selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, atur jarak, hindari bersalam-salaman untuk sementara waktu menjelang keadaan benar-benar aman di negeri kita ini dari Virus Corona. Hal itu demi menjaga kesehatan kita serta orang lain guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang meresahkan kita semua," pesan Bupati Pelalawan. (advertorial)


Melalui Koperasi dan UMKM, Pemkab Pelalawan Bertekad Lahirkan Entepreneur Handal
Bupati HM Harris: Program Pelalawan Terang Tingkatkan Rasio Elektrifikasi
Pelalawan Expo 2016 Juga Gelar Job Fair
Persiapan Pelalawan Expo Capai 75 Persen
Januari-Juni, Rp 2,1 Triliun Investasi Ditanamkan Pemodal di Pelalawan
Pusat Kirim 8.000 Blanko, Disdukcapil Pelalawan Bisa Cetak e-KTP Lagi
Pabrik Percetakan Al-Quran Akan Berdiri di Pelalawan
Pelalawan Ekspo Bakal Dimeriahkan Artis Iis Dahlia
Pelalawan Expo Siap Digelar, Persiapan Sudah Capai 80 Persen
Bupati Pelalawan Terima Desa Wisata Award Tahun 2017
23 Mei, Bupati Haris Launching Program Magrib Mengaji
BKD Segera Serahkan SK 100% 272 CPNS Pelalawan
Pelalawan Terus Upayakan Penyelesaian Batas Wilayah dengan Kabupaten Lain
Disdukcapil Catat 85 Persen Warga Pelalawan sudah Rekam e-KTP
Keluyuran di Jam Kerja, ASN Pelalawan Siap-siap Dirazia Satpol PP
Dapat Apresiasi Nasional, Total Asset Koperasi di Pelalawan Nyaris Rp 300 Miliar
Bakal Dihapus, Dua Aset Pemkab Pelalawan segera Dilelang
Disdukcapil Pelalawan Kembali Lakukan Pencetakkan e-KTP
Saat Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam, Wabup Ajak Warga Pelalawan Hindari Hoax
Utang Proyek RSUD Selasih Rp5,6 Miliar, Pemkab Janji Bayar Tahun Ini
Tingkatkan PAD, Pelalawan Garap Sektor PBB-P2 dengan Target Rp 21 M Setahun
Desember, Jalan Lingkar Pangkalankerinci Ditargetkan Selesai
Rangkaian HUT, Pelalawan Expo 2016 Digelar 6-12 Oktober
Pelalawan Masuk Koridor IV Jalur Kereta Api Trans Sumatra
Sejauh Ini, Disnaker Pelalawan Belum Ada Terima Aduan soal THR
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved