Senin, 16 09 2019  
Inilah Strategi Jitu Wabup Rohil Himpun Aspirasi Masyarakat

Advetorial Rokan Hilir - - Senin, 21/11/2016 - 10:51:49 WIB

BAGANSIAPIAPI, situsriau.com- Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiluddin, merupakan sosok yang suka blusukan. Bahkan sejak dilantik 8 Juni 2016 lalu hampir semua kecamatan telah dikunjungi. Jurus ini merupakan gaya Wabup dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Bahkan ia sudah mengunjungi Kecamatan-Kecamatan pesisir seperti Kecamatan Pasir Liau Kapas (Palika), Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Kubu serta juga berbagai kecamatan yang jaud dari Ibukota Rokan Hilir.

Bahkan ia tak sungkan untuk ikut dalam berbagai kegiatan masyarakat Rokan Hilir, untuk ikut langsung membersihkan drainase seperti belum lama ini di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Wabup mengatakan, bahwa amanha yang diberikan Allah akan digunakan sebaik-baiknya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. "Dulu saya berniat, Ya Allah jika saya bermanfaat untuk orang banyak maka biarkanlah saya sukses dalam Pilkada dan jika tidak maka sebaliknya,'' kata Wabup bercerita.

Untuk itulah saat ini ia fokus untuk masyarakat Rohil dengan menyerap aspirasi yang mungkin bisa digunakan dengan menggunakan APBD demi kemaslahatan umat. Ia juga mengaku bahwa rumah dinas miliknya di Areal Perkantoran Batu Enam selalu terbuka untuk masyarakat bajkan bisa dikatakan siap kapan saja menerima tamu selagi berada dirumah.

"Kalau masalah tamu siapa saja boleh datang, masyarakat kita yang datang tentunya ada keperkuan, namun saya tegaskan bukan menolak jika datang meminta proyek ataupun minta masuk honor tentunya sulit untuk diwujudkan,'' jelasnya.

hal ini menurutnya memilik dasar yang kuat, untuk proyek bukanlah wewenang Wakil Bupati diberikan kepada siapa karena sudah ada prosedurnya melalui sistem lelang. Sedangkan tenaga honor memang sudah tidak bisa masuk karena di Rohil sudah terlalu banyak tenaga honorer.


Wabup Djamiluddin tanpa sungkan ikut membaur dengan warga bergotong-royong


Banyak tugas yang harus dilanjutkan selama lima tahun kedepan berlandaskan dengan visi dan misi yang telah disusun. Smeua visi dna misi tentunya pro dengan masyarakat Rokan Hilir. Iaun bercerita tentang defisit anggaran yang tak lantas membuat Pemkab Rohil loyo, semua upaya dilakukan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rohil sehingga tak begitu bergantunga dengan sektor dana perimbangan bagai hasil minyak dan gas.

Tak hanya itu, ia meminta semua elemen bahu membahu untuk kemajuan Rokan Hilir sehingga apa yang sudah diprogramkan bisa berjalan sesuai dengan harapan. Terlebih kepad apara birokrasi sebagai pepranjangan tangan Bupati dalam menjalankan program disetiap Satuan Kerja Perangkat Daeah (SKDP).


Wabup Rohil acap turun ke daerah disaat har libur untuk memastikan pembangunan berjalan baik

Wabup juga dikenal cepat dan tanggap, salah satunya Jembatan Sinaboi yang sudah lama memprihatiankan, iapun langusung turun dan kini sudah dibangun meskipun belum permanen paling tidak menciptakan rasa aman untuk masyarakat yang setiap hari melintas. Terlebih lagi, saat terjadinya skeolah yang roboh ketika siang hari mendapatkan info SMPN3 Sinaboi roboh berselang beberapa jam meskipun dalam keadana hujan ia pun langsung turun melihat ke lokasi.

"Semua yang saya lakukan untuk masyarakat dismeua sekor, terlebh lagi sektor yang memang perioritas kita Pendidikan, Kesehatan serta Infrastruktur," pungkasnya. (Advertorial)



Pemkab Rohil Optimis Entaskan Kemiskinan Melalui Tiga Skala Prioritas
Surya Arfan: Jadikan Alquran Pedoman Hidup Sehari-hari
Kerjasama Dispenda Rohil - Bank Riau Kepri, Bayar PBB-P2 Kini Bisa Online
Pulau Jemur, Destinasi Wisata Andalan Rokan Hilir
Disdukcapil Rohil Permudah Warga Urus e-KTP Sesuai Surat Edaran Kemendagri
Jembatan Pedamaran Rohil Diresmikan Bersamaan Ritual Bakar Tongkang
Potensi Perkebunan Rohil Menjanjikan, Pemkab Dorong Petani Manfaatkan Lahan
Dukung Pemekaran Rokan Tengah, Ribuan Warga Padati Mubes di Tanah Putih
Penguatan Peran Satpol PP Rohil, Upaya Pemkab Maksimalkan Penerapan Perda
Mutasi, 8 Perwira Menengah di Polres Rohil Sertijab
Inilah Strategi Jitu Wabup Rohil Himpun Aspirasi Masyarakat
SPAM Regional, Jawaban Atasi Krisis Air Bersih di Rokan Hilir
Rokan Hilir Menuju Swasembada Pangan 2017
4 Direksi BUMD Bertekad Dongkrak PAD Rohil
Pemkab Rohil Optimalkan Sektor Perikanan
Berawal dari Guru, Kini Jamiludin Jadi Wakil Bupati
Pemkab Rohil Apresiasi Program Bank Sampah, Berikan Mesin Pencacah Plastik
SPAM Regional Diyakini Mampu Atasi Krisis Air Bersih di Rohil
Komit Gali Potensi Qori Asli Daerah, Bupati Rohil Lantik Dewan Hakim MTQ ke XII
Pemkab Rohil Rutin Bangun Rumah Nelayan, Tahun Ini Serahkan 20 Unit Rumah
Tradisi Bakar Tongkang Rohil Bakal Tampil di TMII
Para ASN di Rohil Dihimbau Ikuti Program Tax Amnesty
Situs Sejarah di Bagansiapiapi Dikembangkan Jadi Objek Wisata
DPRD Rohil Dukung Pembinaan Qori Mulai Tingkat Kecamatan
Rohil Masih Butuh 5.000 Unit RLH, Bakal Dibangun Bertahap
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved