Selasa, 12/11/2019  
HUT Rohil Ke-19 "Perkuat Ekonomi Kerakyatan Melalui Pengelolaan SDA"

Advetorial Rokan Hilir - - Senin, 10/12/2018 - 09:23:34 WIB

ROHIL, Situsriau.com- Membangun dan memajukan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bukan hanya dilihat dari segi infrastruktur saja, namun demikian juga harus ditopang dari Sumber Daya Alam (SDA) yang mencukupi. Dengan demikian ekonomi kerakyatan dapat dibangun dan dilanjutkan.

Demikian pesan yang disampaikan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, saat menjadi Inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 19, Oktober 2018, Kemarin di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi. Upacara HUT Rohil ke 19 yang bertemakan "Dengan memperingati HUT Kabupaten Rohil yang ke 19, kita perkuat ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pengolahan sumber daya alam yang berkelanjutan"

Dalam arahannya, Gubernur mengatakan, masih jelas terngiang dalam ingatan bagaimana terbentuknya Kabupaten Rohil pada 19 tahun yang lalu. Dan Gubernur mengaku sangat merasa bersyukur masih diberikan kesempatan menghadiri peringatan hari jadi Rohil yang ke 19 tahun. "Saya merasa sangat bersukur hari ini bisa datang dan diberi kesempatan untuk hadir ditanah kelahiran untuk memperingati hari ulang tahun ke 19 ini,"katanya.

Negeri yang kita cintai ini lanjutnya, di bangun bersama-sama dengan darah dan air mata para pejuang-pejuang yang terdahulu, negeri yang memiliki sejarah panjang dalam pembentukannya. Saat ini tambahnya, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Rohil tanpa terkecuali untuk terus menjaga dan bersama-sama membangun dan memajukan kabupaten Rohil kedepan sebagai penerus dari para pejuang terdahulu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

"Mudah-mudahan layar Rohil tetap berkembang, satukan langkah maju dengan bersama, darimanapun asalnya, apapun sukunya kita tetap satu dengan tujuan yang sama membangun Rokan Hilir agar semakin jaya," sebutnya.

Memang lanjutnya lagi, saat ini kondisi keuangan Rohil yang begitu merosot menjadi permasalahan bersama, namun hal tersebut bukanlah menjadi suatu alasan yang menghalangi dalam membangun negeri. "Merosotnya keuangan bukan hanya di Rohil, semua kabupaten kota yang ada di Riau juga mengalami hal yang sama, namun hal itu bukan menjadi alasan. jika kita saling membahu semua akan teratasi,"paparnya.

Gubernur juga memberikan penghargaan kepada pencipta lagu hymne dan mars Rohil (Alm) Misran Rais yang merupakan salah satu pejuang dalam pembentukan kabupaten Rohil dengan mengganti nama gedung serbaguna menjadi gedung Misran Rais. "Tidak ada kabupaten kota yang memiliki lagu hymne dan mars, hanya Rohil yang memiliki, bahkan provinsi pun tidak memiliki. Saya sangat merasa bahagia hari ini berada di Rohil, karena serpihan-serpihan kengan masih melekat dibenak saya dalam pembentukan Rohil," sebutnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, sepeda dan luar ruangan

Fun Bike Meriahkan Sempena HUT Rohil Ke-19

Selain kemeriahan paripurna HUT Rohil, pemerintah daerah juga memberikan hiburan dan hadiah menarik bagi masyarakat melalui kegiatan rutin Fun Bike.

Acara bertajuk Fun Bike berhadiah bersempena peringatan HUT Rohil ke-19, dibuka langsung Istri Wakil Bupati Rohil, Nur Ainun, dihadiri ketua pelaksana Fun Bike, HM Job Kurniawan dan unsur muspida Pemkab Rohil. Ratusan masyarakat yang mengikuti acara sepeda santai dengan rute Jalan Pahlawan hingga finish Jalan Merdeka Bagansiapiapi. Selain itu, panitia juga menawarkan beragam hadiah menarik seperti Kulkas, sepeda dan hadiah menarik lainya.

Wabup Jamiludin menyampaikan kedepan direncakan membuat turnamen khusus untuk sepeda yang diprioritaskan khusus masyarakat, dengan tujuan untuk membangun mental dan jiwa masyarakat dengan berolahraga bersepeda.

Senada diungkapkan ketua panitia pelaksana Job Kurniawan, bahwa kedepan bakal dibuat jadwal berkala pertiga bulan yang bertujuan membangkitkan semangat Ikatan Sepeda Indonesia yang ada di Rokan Hilir. Job juga mengapresiasi Pemkab Rohil yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan Fun Bike tersebut.


Lomba Hymne dan Mars Rohil Meriahkan HUT Rohil


Selain bersepeda santai, kegiatan lomba nyanyi Hymne dan Mars Rohil, juga dilaksanakan yang di diikuti 22 sekolah tingkat SLTA dan SLTP, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi.

Lomba tersebut, sebut Ketua panitia perlombaan Zulfahmi, merupakan serangkaian acara peringatan HUT Rohil Oktober 2018, mendatang. "Tujuan lomba nyanyi hymne dan mars Rohil untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada daerah serta mengingat terbentuk nya Kabupaten Rohil," jelasnya.

Masih katanya, perlombaan ini akan dilaksanakan selama dua hari dan di ikuti 9 sekolah tingkat SLTP dan 13 sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Rohil.

Kemudian, Asisten pemerintahan H Fery Parya, menyebutkan pada usia ke 19 kabupaten Rohil, jika diibaratkan manusia maka sudah remaja dan siap menentukan arah hidupnya dan belajar mandiri. "Hari ini kita mencoba lomba hymne dan mars dalam rangka memberikan pendidikan bagaimana untuk mencintai Rohil," katanya usai membuka resmi lomba tersebut. (Advertorial)


Pemkab Rohil Optimis Entaskan Kemiskinan Melalui Tiga Skala Prioritas
Surya Arfan: Jadikan Alquran Pedoman Hidup Sehari-hari
Kerjasama Dispenda Rohil - Bank Riau Kepri, Bayar PBB-P2 Kini Bisa Online
Pulau Jemur, Destinasi Wisata Andalan Rokan Hilir
Potensi Perkebunan Rohil Menjanjikan, Pemkab Dorong Petani Manfaatkan Lahan
Disdukcapil Rohil Permudah Warga Urus e-KTP Sesuai Surat Edaran Kemendagri
Jembatan Pedamaran Rohil Diresmikan Bersamaan Ritual Bakar Tongkang
Dukung Pemekaran Rokan Tengah, Ribuan Warga Padati Mubes di Tanah Putih
Penguatan Peran Satpol PP Rohil, Upaya Pemkab Maksimalkan Penerapan Perda
Mutasi, 8 Perwira Menengah di Polres Rohil Sertijab
Inilah Strategi Jitu Wabup Rohil Himpun Aspirasi Masyarakat
SPAM Regional, Jawaban Atasi Krisis Air Bersih di Rokan Hilir
Rokan Hilir Menuju Swasembada Pangan 2017
4 Direksi BUMD Bertekad Dongkrak PAD Rohil
Pemkab Rohil Optimalkan Sektor Perikanan
Berawal dari Guru, Kini Jamiludin Jadi Wakil Bupati
Pemkab Rohil Apresiasi Program Bank Sampah, Berikan Mesin Pencacah Plastik
SPAM Regional Diyakini Mampu Atasi Krisis Air Bersih di Rohil
Para ASN di Rohil Dihimbau Ikuti Program Tax Amnesty
Komit Gali Potensi Qori Asli Daerah, Bupati Rohil Lantik Dewan Hakim MTQ ke XII
Pemkab Rohil Rutin Bangun Rumah Nelayan, Tahun Ini Serahkan 20 Unit Rumah
Situs Sejarah di Bagansiapiapi Dikembangkan Jadi Objek Wisata
Tradisi Bakar Tongkang Rohil Bakal Tampil di TMII
DPRD Rohil Dukung Pembinaan Qori Mulai Tingkat Kecamatan
Rohil Masih Butuh 5.000 Unit RLH, Bakal Dibangun Bertahap
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved