Rabu, 02/08/2017  
Wabup Siak Terima Langsung Anugerah Green City Award

Advetorial Siak - - Kamis, 04/05/2017 - 09:05:10 WIB

SIAK, situsriau. com - Kabupaten Siak kembali dianugerahi penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup. Penghargaan bertajuk Indonesia Green Award 2017 itu, diserahkan pihak The La Tofi School of CSR, yang mengandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan ini diterima langsung Wakil Bupati Siak Alfedri di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (3/5/17).

Ucapan syukur terlantun dari bibir Alfedri, usai status Siak sebagai Green City resmi disematkan kepada Negeri istana. Kebahagiaan atas anugerah ini sebut dia, melengkapi predikat Kabupaten Siak yang sebelumnya telah dicanangkan Menteri Lingkungan Hidup sebagai Kabupaten Hijau sempena World Environment Day (WED) Tahun 2016 lalu.

"Alhamdulillah, tentunya ini merupakan bentuk apresiasi bagi Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Pak Syamsuar selaku Bupati Siak, yang berkomitmen penuh menjadikan siak sebagai Kabupaten Hijau," sebutnya.

Mantan ketua BAZNAS Kabupaten Siak itu juga menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh Pimpinan OPD, perusahaan, masyarakat dan seluruh stakeholder terkait, yang telah bersinergi melaksanakan program  dan kebijakan pembangunan lingkungan dengan baik.

"Kedepannya, seiring semakin banyaknya perusahaan yang mendapatkan lima kategori IGA, kita berharap perusahaan yang ada di kabupaten Siak melalui program CSR-nya, semakin menunjukkan kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan” harapnya.

Ditempat terpisah, Bupati Siak H. Syamsuar disela menjalankan ibadah umrah ditanah suci juga turut gembira atas pencapaian tersebut. Ia lantas menginstruksikan seluruh jajaran terkait untuk menindaklanjuti pencapaian ini dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) khusus sebagai payung hukum.

“InsyaAllah nanti akan ditindaklanjuti oleh semua stakeholder, misalnya melalui road map untuk setiap tahunnya kita akan mengerjakan apa. Rancangan Perbup tersebut akan kita bahas terlebih dahulu bersama OPD terkait dan LSM Riau yang bergerak dibidang lingkungan. Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan menjadi bagian dari amal ibadah kita” sebut Syamsuar.(sr5, mc)



Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved