Selasa, 29 09 2020  
Kembali Dibuka Pasca PSBB Covid-19
Bupati Siak Sampaikan Pentingnya Protokol Kesehatan di Ponpes Madratul Quran Sabak Auh

Advetorial Siak - - Selasa, 04/08/2020 - 07:27:23 WIB

SIAK, situsriau.com-  Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si membuka secara langsung kegiatan pembelajaran sekaligus memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan bagi santri dan  pengasuh Pondok Pesantren Madratul Qur'an di Kecamatan Sabak Auh, Sabtu malam lalu.

Bupati Alfedri menyampaikan keputusan membuka kembali kegiatan pembelajaran bagi pondok pesantren merupakan keputusan bersama antara Pemerintah Daerah,Kementrian Agama,dan para ulama,beralaskan masukan dari wali santri.

"Hari ini kita bersama meresmikan pembukaan kegiatan pembelajaran Pondok Pesantren Madratul Qur'an setelah beberapa waktu di hentikan disebabkan pandemi covid-19. Pembukaan kegiatan pembelajaran ini merupakan keputusan bersama antara Pemerintan Daerah Kabupaten Siak dan Kementrian Agama Kabupaten Siak,serta Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Siak, bedasarkan masukan dari wali santri di berbagai Kecamatan,di tambah dukungan dari tokoh masyarakat dan Ulama kita", jelasnya.

Alfedri lalu menyampaikan harapan agar pelaksanaan disiplin ibadah dan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan serentak oleh segenap santri,sebab ia tidak ingin adanya generasi hilang karena covid-19.

"Kita semua pasti tidak  ingin ada lost generation, atau generasi hilang karena Covid-19, jangan sampai itu terjadi dalam klaster pondok pesantren. Untuk itu,mari berupaya bersama-sama mendisiplinkan diri dalam ibadah dan mentaati protokol kesehatan dilaksanakan serentak dan beriringan, agar santri tetap bisa belajar dan aman Covid-19,” tegasnya.

Bupati Alfedri menekankan,betapa pentingnya menjaga generasi islami untuk tetap terus dapat belajar mendalami agama,sebagai bekal hidup,terutama dalam menghadapi wabah.

"Menjaga generasi penerus terutama santri,bagi kita sangat penting, sebab santri kelak akan menjadi generasi islami yang kokoh dalam menghadapi tantangan kehidupan. Saya juga berharap santri Madratul Qur'an ini menjadi generasi islami yang unggul,dan menjadi contoh  dalam menerapkan protokol kesehatan dalam bentuk menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun,serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Hanya dengan cara tersebut,kita akan mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Inilah peran santri dalam tatanan kelaziman baru sekarang ini", tutupnya.

Sebelumnya, KH.Ahmad Syaifuddin,pengasuh Ponpes Madratul Qur'an menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan aturan protokol kesehatan secara ketat dalam setiaap kegiatan pembelajaran.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah mengijinkan dan mendukung pelaksanaan pembelajaran di Ponpes Madratul Qur'an ini di lanjutkan. Kami berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan ketat di setiap aktifitas kegiatan santri, sebab kami juga tidak ingin menjadi klaster baru penyebaran covid-19" tegasnya.

Di kesempatan terpisah, Ichsan,seorang santri dalam kesempatan wawancara menyampaikan perubahan positif sebelum dan sesudah penerapan protokol kesehatan di Madratul Qur'an.

"Dulu kami rame-rame pas olahraga kadang berdebu,sering pilek batuk. Sekarang pak Kiai menyuruh kami pakai masker setiap saat, pas olahraga atau nyapu banyak debu, tak batuk lagi", katanya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak Muharom, Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, Camat Sungai Apit  Wahyudi, Wakil Ketua MUI Kabupaten Siak Husni Merza, Anggota DPRD Fraksi PKB. Mukhtarom, dan para Alim Ulama,Kiai, serta tokoh masyarakat, dan masyarakat Kecamatan Sabak Auh. (infotorial)


Camat Siak Resmi Jadi Ketua Mabiran Pramuka Siak 2016 2021
Di Riau, Pemkab Siak Dinilai Paling Tanggap Pelayanan Publik
Peringatan Hari Pahlawan 10 November Perkokoh Persatuan Membangun Negeri
Sekarang Pengurusan e-KTP Tidak Lagi Pakai Surat Pengantar
Mantab! Gerakan Masyarakat Siak Berzakat Tembus Angka Rp1,2 Miliar
Bupati Siak: Tahniah untuk Kuantan Singingi
Buka Porseni PGRI, Mendikbud Sampaikan Apresiasi Luar Biasa untuk Pemkab Siak
Wakil Bupati Alfedri Bupati PENTAS PAI Perdana di Siak
Bupati Siak Kembali Ajak Warganya Terapkan Magrib Mengaji
Asisten III Buka Sosialisasi Program Jaminan Sosial kepada Personal In Charger Kecamatan
ASN dan Guru di Siak Dituntut Bekerja Profesional
Gayung Bersambut, Pemkab Siak MoU dengan Bank Riau Kepri Soal Program Modal UMKM
Ditetapkan Jadi Kabupaten Hijau, Siak sudah Tanam 45 Ribu Pohon Baru
Wabup: Sukseskan Bersama karena Menyangkut Marwah Siak
Pawai Takbir Idul Adha di Siak Bakal Diikuti 33 Peserta dari Seluruh Kecamatan
Pemkab Siak Berupaya Perda-kan Pemeliharaan Arsip Daerah
Pemkab Siak Beri Partisipasi dalam Gowes Pesona Nusantara di Pekanbaru
Luar Biasa! Siak Tetap Raih Opini WTP untuk ke 6 Kalinya
Dokter di Siak Diminta Bertugas Lebih Profesional
Ssst, Tenyata Bupati Siak Tak Pernah Ikut Panjat Pinang Lho!
Wisatawan dari Berbagai Daerah Serbu Istana Siak di Libur Natal & Tahun Baru
Pemkab Siak Berhasil Tingkatkan Populasi Ternak Sapi 3 Tahun Berturut-turut
Wabup Siak Terima Langsung Anugerah Green City Award
Berpotensi Besar, Tapi Sektor Pajak di Tualang Belum Tergarap Maksimal
Beras Siak Kota Istana Kini sudah Bisa Dinikmati Masyarakat Sungai Apit
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved