Senin, 21 09 2020  
Pemkab Siak - Forkompinda Gelar Ops Yustisi,
Sekda Arfan : Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.

Advetorial Siak - - Rabu, 16/09/2020 - 07:19:24 WIB

SIAK, situsriau.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri apel gabungan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol PP, Kecamatan Siak, Selasa (15/9/2020).

Pelaksanaan operasi yustisi serentak yg bertujuan melaksanakan penindakan pelanggara protokol kesehatan di kab siak tersebut dipimpin Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya. 

Dalam arahannya, Kapolres Siak Doddy Ferdinand Sanjaya mengatakan bahwa Operasi Yustisi serentak ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan penting nya mematuhi protokol kesehatan agar semua terhindar dari Covid - 19.

"Operasi yustisi serentak ini dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran Covid - 19 di wilayah kabupaten siak pada khusus nya, seluruh pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker akan kita beri tindakan sangsi sosial dengan memakaikan rompi pelanggar protokol kesehatan yang sudah kita siapkan, lalu menyapu jalan serta membuat surat pernyataan akan tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan terutama penggunaan masker", Ucap AKBP Doddy.

Kapolre Siak Juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel gabungan agar dalam melaksakan tugas dilapangan tetap humanis dan jangan ada keragu raguan.

"Kami tidak henti henti nya untuk menegur dan mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, Menjaga jarak dan tidak berkerumun agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid - 19, bersama sama kita berdoa agar wabah penyakit ini segera berakhir", terangnya.

Saat ditemui seusai apel, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengapresiasi dengan adanya apel gabungan Operasi Yustisi yang digelar oleh Polres Siak ini. 
"Kegiatan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan", ucap Arfan. 

Selain itu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, Pemerintah juga telah membuat Perda tentang penanggulangan penyebaran covid-19. 

"Perda ini dibuat lebih karena kepedulian kita terhadap masyarakat yang berisi sangsi tegas bagi masyarakat yang melanggar. Akan Tetapi sebelum Perda ini diberlakukan, perlu terus disosialisasikan agar dipahami seutuhnya," katanya.

Arfan Usman juga menjelaskan bahwa sejak pandemi covid menyapa awal Maret 2020 lalu, operasi penertiban untuk menerapkan protokol Covid-19 terus dilakukan tim gugus tugas yang diketuai Bupati Siak Alfedri. 

Setelah pelaksanaan apel gabungan operasi yustisi serentak seluruh personil di bagi menjadi tiga kelompok dan langsung bergerak ke tiga titik lokasi, Simpang tiga depan SDN 05 Jalan Raja kecik, Simpang empat lampu merah sutomo dan Simpang bundaran Kwalian yang nanti nya dijadikan tempat pelaksanaan operasi yustisi serentak penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid - 19.(infotorial).


Camat Siak Resmi Jadi Ketua Mabiran Pramuka Siak 2016 2021
Di Riau, Pemkab Siak Dinilai Paling Tanggap Pelayanan Publik
Peringatan Hari Pahlawan 10 November Perkokoh Persatuan Membangun Negeri
Sekarang Pengurusan e-KTP Tidak Lagi Pakai Surat Pengantar
Mantab! Gerakan Masyarakat Siak Berzakat Tembus Angka Rp1,2 Miliar
Bupati Siak: Tahniah untuk Kuantan Singingi
Buka Porseni PGRI, Mendikbud Sampaikan Apresiasi Luar Biasa untuk Pemkab Siak
Bupati Siak Kembali Ajak Warganya Terapkan Magrib Mengaji
Wakil Bupati Alfedri Bupati PENTAS PAI Perdana di Siak
Asisten III Buka Sosialisasi Program Jaminan Sosial kepada Personal In Charger Kecamatan
ASN dan Guru di Siak Dituntut Bekerja Profesional
Gayung Bersambut, Pemkab Siak MoU dengan Bank Riau Kepri Soal Program Modal UMKM
Ditetapkan Jadi Kabupaten Hijau, Siak sudah Tanam 45 Ribu Pohon Baru
Pawai Takbir Idul Adha di Siak Bakal Diikuti 33 Peserta dari Seluruh Kecamatan
Wabup: Sukseskan Bersama karena Menyangkut Marwah Siak
Pemkab Siak Berupaya Perda-kan Pemeliharaan Arsip Daerah
Pemkab Siak Beri Partisipasi dalam Gowes Pesona Nusantara di Pekanbaru
Luar Biasa! Siak Tetap Raih Opini WTP untuk ke 6 Kalinya
Ssst, Tenyata Bupati Siak Tak Pernah Ikut Panjat Pinang Lho!
Wisatawan dari Berbagai Daerah Serbu Istana Siak di Libur Natal & Tahun Baru
Dokter di Siak Diminta Bertugas Lebih Profesional
Pemkab Siak Berhasil Tingkatkan Populasi Ternak Sapi 3 Tahun Berturut-turut
Berpotensi Besar, Tapi Sektor Pajak di Tualang Belum Tergarap Maksimal
Wabup Siak Terima Langsung Anugerah Green City Award
Beras Siak Kota Istana Kini sudah Bisa Dinikmati Masyarakat Sungai Apit
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved