Minggu, 18 November 2018  
Safari Ramadan Pemkab Kampar, Berikan Makna Strategis untuk Kemajuan Daerah

Advetorial Kampar - - Sabtu, 11/06/2016 - 19:31:31 WIB
Tim Safari Ramadan Pemkab Kampar 1437 H
KAMPAR, situsriau.com- Agenda Safari Ramadan yang digelar Pemkab Kampar setiap tahunnya, disamping memupuk silaturrahmi diyakini memberikan makna strategis untuk menciptakan hubungan harmonis pemerintah dengan masyarakat dalam pencapaian irama dan gerak pembangunan.

Kenyataan tersebut diungkapkan Bupati Kampar melalui  Asisten Ekbang dan Kesra H. Nurbit saat jadi pimpinan rombongan Tim 2 (dua) Safari Ramadhan Pemkab Kampar di Mesjid Al Miqrot Desa Makmur Sejahtera Kecamatan Gunung Sahilan, Jumat malam (10/6/16).

"Safari Ramadhan ini bertujuan untuk saling merekatkan tali silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten kampar dengan masyarakat, antara masyarakat dengan masyarakat dan juga sebagai ajang penyampaian program dari Pemerintah Kabupaten. Safari Ramadan ini bisa kita manfaatkan sebagi momen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, inilah bentuk perwujudan dari Pemkab Kampar untuk mendekatkan diri dari pimpinan SKPD ke masyarakat," kata H Nurbit.

Kegiatan safari ini pun dilakukan dengan tujuan sebagai ajang serap aspirasi dari masyarakat serta kami dapat memberikan solusinya. "Insya Allah kami berupaya dan berusaha menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat tentunya yang berkenaan dengan pembangunan diwilayah itu sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri, apakah sarana ibadah, pembangunan jalan, jembatan dan lain-lain," ungkapnya.

Tak lupa pula, dalam kesempatan itu Nurbit juga menyampaikan ajakan dan himbauan dari Bupati kampar mengajak para orang tua untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang selalu mengintai. Terlebih sekarang yang terkena narkoba sudah tidak pandang umur lagi, sehingga sudah sangat menghawatirkan sekali.

"Bupati Kampar menghimbau selama bulan suci Ramadhan ini, pada saat penyampaian kultum atau tausyiah di mesjid-mesjid, hendaknya juga disampaikan dan diulas juga tentang bahaya narkoba itu, kita selaku orang tua hendaknya selalu bisa mengawasi para generasi muda agar tidak menjadi korban dari pengaruh negatif," pesan H.Nurbit.

Bupati Lepas Tim Safari Ramadan

Bupati Kampar Sesaat Sebelum Melepas Tim Safari Ramadan Pemkab Kampar 1437 H

Dua hari sebelumnya, Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar pada 1437 H ini  secara resmi dilepas  oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH di Masjid Al Ikhsan Markaz Islamy. Pelepasan tim safari yang akan mengunjungi 21 masjid ini sekaligus dirangkai dengan buka bersama Pemkab Kampar dan masyarakat.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE, Stakeholder Relation Officer RAPP Andrisman,   beserta para kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kampar serta Badan Pengelolan Markaz Islamy Kabupaten Kampar dan jamaah Masjid.

Jefry dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam bulan penuh rahmat dan berkah ini, seluruh komponen masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Kampar untuk dapat meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal-amal sunnah.

"Makanya sebagai upaya peningkatan amal ibadah, Pemkab Kampar melaksanakan Safari Ramadan ke desa di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Dimana dalam safari nantinya akan dimulai pada 10 Juni sampai 28 Juni 2016 yang terdiri dari dua tim setiap malamnya," ungkap Jefri Noer.

Kepada para tim Safari Ramadan, Jefry berharap jadikanlah safari untuk memperbaiki ahklak dan memperbanyak amal ibadah. Jangan jadikan safari ini sebagai rutinitas tahunan, karena kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari syiar agama.

Sebab pada safari nantinya tim akan melakukan buka bersama dengam masyarakat, Salat Tarawih bersama serta dialog langsung dengan masyarakat.

Kemudian khusus kepada para Kadis, Kaban, Kabag serta para PNS, Jefry Noer mengajak untuk saatnya mengeluarkan sebagian harta untuk anak yatim serta pembangunan masjid, sebab apapun amal ibadah kebaikan yang dilaksanakan, akan mendapatkan amal yang berlipat ganda.

Tim Safary Ramadan, bukan tim konser, untuk itu para rombongan ikuti aturan safari serta membawa uang untuk nantinya disumbangkan di masjid dimana tim berkunjung.

Selanjutnya, kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jefry menekankan agar terus untuk melakukan razia kedai-kedai yang buka pada siang hari, kemudian para anggota Satpol PP juga ditebar disetiap masjid-majid Raya yang ada disetiap kecamatan untum menjaga keamanan dan kenyamanan.

PT. RAPP Serahkan Bantuan Santunan Anak Yatim

Bupati Kampar menerima secara simbolis bantuan dari PT.RAPP untuk diserahkan ke anak yatim

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kampar H Jefry Noer SH menerima secara simbolis bantuan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk selanjutnya disalurkan kepada anak yatim dan paket masjid di Kabupaten Kampar.

Bantuan diserahkan Manajer Stakeholder Relation (SHR) PT RAPP Wilayah Kampar-Kuansing Edy Yusuf didampingi Andrisman kepada Bupati Kampar H Jefry Noer, untuk 100 anak yatim dan 1 paket bantuan masjid.

Dikatakan Edy, bantuan yang diberikan saat ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan. "Dan kita berharap bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Edy.

Ia mengatakan, untuk tahun ini PT. RAPP menyerahkan bantuan untuk 460 orang anak yatim yang berada di 24 desa di wilayah Kabupaten Kampar. Selain bantuan untuk santunan anak yatim, PT. RAPP juga memberikan sebanyak 24 paket bantuan mesjid, ungkap Edy Yusuf.

Setelah pelepasan Tim Safari Ramadan ii,  dua tim akan berbagi daerah dimana ada tim 1 dan ti 2. Safari Ramadhan diawali di Masjid Jamik Al Ikhsan Markaz Islamy Kampar pada Rabu (8/6), dihadiri oleh kedua tim. 

Pada Senin  (13/6), tim 1 akan berkunjung ke Masjid Arafah Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, sedangkan tim 2 berkunjung ke Masjid AlMirqot Desa Makmur Sejahtera Kecamatan Gunung Sahilan.

Pada Selasa (14/6), tim 1 berkunjung ke MasjidAl Hijriyah Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Kotokampar, tim 2  ke Masjid At Taqwa Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang. Pada Rabu (15/6), tim 1 ke Masjid Baitul Makmur Desa Siabu Kecamatan Salo dan tim 2 k Masjid Al Ikhwan Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok.

Pada Kamis (15/6), tim 1 ke Masjid Raya Desa Petapahan Kecamatan Tapung, tim 2 ke Masjid Al Fattah Desa Kota Baru Kecamatan Tapunghilir.

Pada Jumat (16/6), tim 1 ke Masjid Raya Desa Suka Ramai Kecamatan Tapunghulu, dan tim 2ke Masjid Raya Kelurahan Airtiris Kecamatan Kampar.

Pada Senin (20/6), tim 1 ke Masjid Usman Bin Affan  Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, dantim 2 ke Masjid Al Muhajirin Desa Bukit Kratai Kecamatan Rumbio Jaya.

Pada Selasa (21/6),  tim 1 ke Masjid Baiturrahman Kubang Jaya Kecamatan Siakhulu, tim 2 ke Masjid Al Ikhlas Desa Padang Luas Kecamatan Tambang.

Pada Rabu (22/6),  tim 1 ke Masjid Al Muttaqin Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar Timur, tim 2 ke Masjid Al Mizan Desa Lipat Kain Selatan Kecamatan Kamparkiri.

Pada Kamis (23/6), tim 1 ke Masjid Baitul Huda Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, tim 2 ke Masjid Jamik Desa Tanjung BelitSelatan Kecamatan Kamparkiri Hulu.

Pada Jumat (24/6), tim 1 ke Masjid AN Nizam Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, dan tim 2 ke Masjid Baiturrahman Desa Sungai Simpang DuaKecamatan Kamparkiri Hilir. Pada Senin (27/6), tim 1 ke Masjid Al Umarroh Desa Bukit Sakai Kecamatan Kamparkiri Tengah.

Para penceramah yang akan dilibatkan dalam safari Ramadhan Pemkab Kampartahun 2016 ini antara lain Dr Helmi Basri Lc MA, Dr Dasman Yahya MA Ali Lc MA, Dr Jhon Famil, Dr Hidayatullah Ismail Lc MA,  Isnen Azhar Lc, Yarlis Taufiq SpdI, Makmur SHi, Falid Al Fajri, Jhon Aprizal SHi, Masnur Al Hafiz SpdI, Adinata MA, Azwir Muin Domo MA, Nasir AS dan Drs Kholil.  (adv)



Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved