Selasa, 21 08 2018  
Horeeee... Bus Damri Pekanbaru-Bangkinang Sudah Beroperasi

Advetorial Kampar - - Senin, 24/07/2017 - 22:16:42 WIB

BANGKINANG, situsriau.com- Mendukung program Pekan Sikawan yang diprogramkan beberapa tahun lalu, hari ini diluncurkan bus Damri mulai beroperasi untuk trayek Bangkinang - Bandara SSK II Pekanbaru.

Bus Damri  beroperasi setelah secara resmi Bupati Kampar Azis Zaenal melaunching angkutan pemadu moda ini di Terminal Bangkinang, Senin (24/7/2017) sore tadi.

Tujuan operasional transpotasi ini dilakukan adalah sebagai alternatif untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kampar khususnya dari jalur Kota Bangkinang menuju Bandara SSK II Pekanbaru.

Pemkab Kampar bekerjasama dengan Perum Damri Perwakilan Provinsi Riau yang telah menyediakan 3 bus Damri khusus Bangkinang - Bandara SSK II Pekanbaru, dengan tempat perbehentian (halte) antara lain, Bangkinang - Pasar Air Tiris - Pasar Kampa - Bandara SSK II Pekanbaru.

Azis Zaenal menjelaskankan, untuk sementara bus yang disediakan untuk operasional, dimana dalam hal ini biaya yang dikeluarkan pengguna dari terminal Bangkinang menuju Bandara SSK II Pekanbaru hanya dengan tarif Rp 35 ribu, dengan seat 2-2, AC, LCD dan audio.

Disamping itu kedepan, Azis juga menekankan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kampar, dalam melakukan perjalanan dinas keluar kota dengan melalui Bandara SSK II Pekanbaru diwajibkan untuk menggunakan bus Damri tersebut.

Aziz berharap masyarakat Kampar nantinya bisa memanfaatkan angkutan ini dengan sebaik mungkin, karena ini juga merupakan wujud kepedulian Pemda untuk memudahkan warga. Selain itu, Azis mengharapkan Damri bisa melayani trayeknya menuju Objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

Dalam acara launching ini terlihat hadir Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto, Manager Perum Damri Perwakilan Riau Surianto Boko, Manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait, Manager Jasa Raharja Muharto, para Kepala OPD Kampar. (sr3,in)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved