Selasa, 12 Desember 2017  
Bertekad Tingkatkan Ekonomi Kampar, Bupati Aziz Zainal Minta Samakan Misi

Advetorial Kampar - - Selasa, 21/11/2017 - 21:30:42 WIB

BANGKINANG, situsriau.com- Sesuai dengan Visi untuk mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai wilayah industri yang berbasiskan pertanian dan perkebunan menuju masyarakat yang sejahtera, maka Bupati Kampar H.Aziz Zainal bertekat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Kampar'

Untuk mewujudkan hal tersebut, semua pihak mulai dari eksekutif, legislatif dan masyarakat harus menyamakan misi agar usaha yang akan dilakukan untuk memajukan kabupaten Kampar baik dari sektor pertanian, pariwisata ataupun industri tidak berjalan setengah-setengah.

"Mari kita samakan misi agar usaha yang akan kita lakukan untuk memajukan kabupaten Kampar baik dari sektor pariwisata ataupun industri tidak berjalan setengah-setengah namun bisa berjalan maksimal sebagaimana yang kita harapkan bersama," kata Bupati Kampar Azis Zainal.

Hal tersebut disampaikannya  saat mendengarkan pemaparan tentang rencana induk pembangunan pariwisata Kabupaten Kampar oleh tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (21/11/2017).

Tutur hadir Sekdakab Kampar Drs.H. Yusri, M.Si dalam agenda yang diketua oleh Zulfikar dan dihadiri pihak  Studi Kelayakan Master Plan Kawasan Industri Kampar oleh Tim LPPM UNRI yang diketuai oleh Said Zul Armaini yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt 3 Kantor Bupati Kampar,  yang juga dihadiri oleh Sekda Kampar 

Bupati Azis Zainal mengatakan, kepada tim tersebut bahwa untuk pembangunan pariwisata dan industri yang kami butuhkan tidak hanya teori saja. "Yang paling penting adalah berikan kepada kami poin terpenting tentang apa langkah awal yang harus kami lakukan untuk pengembangan pariwisata dan industri ini, yang ingin kami lakukan saat ini adalah tindakan nyata agar peningkatan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan cepat sebagaimana yang kita harapkan," tegas Aziz Zainal yang sebelumnya merupakan seorang pengusaha sukses.

Foto Didis Mardisna.

Untuk terciptakan peningkatan ekonomi masyarakat Kampar, maka Bupati mengaku siap menyediakan anggaran untuk membuat program pendukung kegiatan di organisasi perangkat daerah (ODP).

"Sebagai kepala daerah, saya akan siapkan dana yang tim butuhkan untuk pengembangan pariwisata dan industri ini. Saya komit untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat saya, karena saya tidak mau kedepannya masyarakat saya tertinggal lagi," harap Azis.

Menurut Azis, salah satu hal terpenting dalam pengembangan Pariwisata dan industri adalah sumber daya manusia dan sumber daya alamnya. Jiak dua hal ini tersedia dengan cukup, maka faktor lain bisa menjadi pendukung suksesnya program.

"Kunci pariwisata dan indutri adalah sumber daya manusia dan sumber daya alamnya. Untuk yang lain maka kepada tim, kami minya berikan kepada kami kongkritnya saja, aplikasi apa yang harus kami lakukan untuk pengembangan pariwisata dan industri tersebut," ucap Bupati.

Dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, beberapa waktu lalu Bupati Aziz Zainal juga meminta kontribusi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar. Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat merubah pola fikir berkaitan dengan perputaran perekonomian di Kabupaten Kampar. 

Bahkan, pesan khusus disampaikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat membelanjakan uangnya di Bangkinang, jangan lagi belanja di daerah lain di luar Bangkinang ini.

"Untuk menghidupkan ekonomi masyarakat tak lain tak bukan dari kita sendiri, jadi mulai saat ini mari kita rubah pola fikir dalam menyikapi ini,  mari kita belanjakan uang kita di Kampar ini," pinta Azis Zainal.

Foto Didis Mardisna.

Untuk menarik minat masyarakat untuk membelanjakan uangnya didaerah, Bupati Kampar juga mengajak para pelaku usaha memperbaiki layanan disamping meningkatkan kualitas barang yanng dipasarkan. "Perbaikilah kualitas barang dengan harga yang bersaing. Pelayanan yang baik kepada konsumen juga sangat penting  sehingga mereka tertarik belanja di Bangkinang,di Kampar," pesannya. (advertorial)



Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved