Selasa, 21 08 2018  
Mahmud Marzuki Kembali Diajukan Jadi Pahlawan Nasional

Advetorial Kampar - - Selasa, 31/07/2018 - 11:37:52 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Setelah sebelumnya sempat diajukan nama Mahmud Marzuki ke Kementerian Sosial untuk diajukan sebagai Pahlawan Nasional. Kini melalui Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah (TP2D) Riau kembali mengajukan tokoh yang fokus pengembangan pendidikan di Riau itu.

Ketua TP2D Riau, Suwardi MS mengatakan usulan ini merupakan usulan lanjutan tahun lalu, karena sebelumnya sempat diajukan.
"Tetap Mahmud Marzuki, sudah kita serahkan pengusulannya, sudah kita lengkapi bahan-bahannya. Tahun lalu kan ada yang kurang," ujar Suwardi Ms, Senin (30/7/18).

Pada tahun lalu lanjut Suwardi MS kekurangannya karena dalam bahan yang diajukan tidak dirinci bahan-bahan yang ditemukan itu. Sekarang menurut undang-undang dikemukakan perlu ada biografi, riwayat hidup, rekomendasi dan faktor-faktor pendukung lainnya.

"Syarat itu sudah kita lengkapi dan sudah diterima oleh Direktur Kepahlawanan dan Keperintisan Kementerian Sosial pada akhir Oktober 2017 lalu. Ini kali kedua kita mengusulkan nama yang sama. Harapan kita supaya dapat disetujui pusat," kata Suwardi MS.

Sedangkan untuk tahun ini total se-Indonesia yang diajukan dari berbagai daerah mencapai 15 tokoh yang diusulkan.
"Kalau tak salah ada 15 pejuang yang diusulkan seluruh Indonesia, masuk di dalamnya Marzuki," ungkapnya.

Mahmoed Marzuki merupakan tokoh pejuang asal Kampar, Riau menjadi kebanggaan bagi masyarakat Riau dan terlebih lagi bagi keluarganya. (sr5, in)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved