Kamis, 28 Maret 2024  
Pemkab Kampar Peroleh Nilai B Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2019

Advetorial Kampar - - Selasa, 11/02/2020 - 10:15:35 WIB

BATAM, situsriau.com - Atas penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) RI terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar memperoleh nilai B terhadap Hasil Evakuasi SAKIP 2019 dari nilai CC tahun 2018. 

Hasil yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Cahyo Kumolo yang didampingi oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan dihadiri oleh Seluruh Kabupaten yang berada di Wilayah I Kemenpan RB.

"Alhamdulillah Kampar memperoleh nilai B atas evaluasi SAKIP tahun 2019, semoga ini menjadi motivasi dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan, saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja yang telah ditunjukkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar," ujar 

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, usai menerima penghargaan Hasil Evakuasi SAKIP tahun 2019 yang diadakan di Radisson Convention Center Kota Batam pada hari Senin (9/2/20).

"Ini menggambarkan makin membaiknya Kinerja Instansi Pemerintah, tentunya jangan Sampai disini, saya berharap kedepan tentu lebih baik lagi" Kata Catur yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad, Ketua Bappeda Kampar Afrizal, Kepala Dinas Kominfo Kampar Arizon, Asisten Administrasi umum Setda Kampar Syamsul Bahri.

"Atas nama Pemkab Kampar, saya berharap tingkatkan dan matangkan terhadap perencanaan pembangunan, pengawasan maupun hasil yang menyentuh berkaitan dengan kebutuhan masyarakat karena ini akan bermuara peningkatan kesejahteraan," tambah Catur.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Cahyo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan peningkatan kualitas pelayanan, penyederhanaan Birokrasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia," pinta Cahyo Kumolo.

"Bangun Sinergitas dalam dalam efisiensi anggaran, tingkatkan pelayanan, ini taantangan bagi Aparatur sipil Negara yang menjadi keharusan dalam peningkatan pelayanan," pintanya lagi.

Sekda Kampar  Yusri secara singkat menyampaikan bahwa ini merupakan hasil dan upaya bersama terhadap perencanaan serta pencapaian kinerja oleh OPD. Ia berpesan kepada semua pihak untuk terus meningkatkan kinerja dalam peningkatan pelayanan maupun administrasi.

Capaian ini tak terlepas dari upaya dalam peningkatan kinerja pemerintah kabupaten Kampar Dimana untuk tahun 2018 kita peroleh nilai CC. Alhamdulillah kita untuk tahun ini peroleh B, semoga tahun depan kita berupaya lebih baik lagi," pintanya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Muhammad dalam laporannya menyampaikan penilaian ini merupakan hasil evaluasi terhadap SAKIP tahun 2019 yang mana indikator penilaian terhadap Kesesuaian antara RPJMD, Renstra, pengukuran kinerja, monitoring dan evaluasi kinerja internal dan sasaran. (sr5, ck)



Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved