Senin, 11 Desember 2017  
Disdukcapil Inhil Diinstruksikan Beri Kemudahan Pembuatan KTP

Advetorial Inderagiri Hilir - - Sabtu, 21/10/2017 - 10:26:27 WIB

TEMBILAHAN, situsriau.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Muhammad Wardan, menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memberikan kemudahan bagi masyarakat di kecamatan yang melakukan perekaman  Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

"Identitas, seperti KTP dan KK merupakan suatu hal yang sangat penting, khususnya dalam hal akses kesehatan dan pendidikan juga dalam pelaksanaan pendataan. Disdukcapil diharapkan melakukan perekaman KTP dan pembuatan KK di lokasi perusahaan saja," ujar Wardan, saat kunjungan silahturrahmi ke PT Bumi Palma Lestari Persada, baru-baru ini.

Wardan mengungkapkan, arahan yang diberikannya kepada Disdukpencapil ini adalah sebuah wujud dari pelayanan prima yang oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi segenap masyarakat. Disdukpencapil juga diminta terlebih dahulu memverifikasi kelengkapan persyaratan masyarakat dalam perekaman KTP dan pembuatan KK tersebut.

"Jadi, tidak serta merta kami merekam KTP dan membuatkan KK untuk masyarakat. Harus diverifikasi dan divalidasi dulu persyaratan yang dibutuhkan dan juga keabsahannya. Oleh sebab itu, masyarakat juga harus kooperatif dengan berupaya memenuhi semua kelengkapan yang dibutuhkan," kata Wardan.

Tak hanya berguna bagi masyarakat, alasan lain pemberian layanan perekaman KTP dan pembuatan KK di areal perusahaan ini, kata Wardan, dinilai bermanfaat dalam menunjang kinerja operasional perusahaan. Dengan begitu, eksistensi perusahaan akan memberi kontribusi positif terhadap kondisi keuangan daerah yang berujung pada suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil.

"Kelancaran dalam hal adminsitrasi tentunya juga akan menunjang kelancaran operasional perusahaan. Diharapkan, pihak perusahaan juga dapat berkontribusi mendongkrak APBD Inhil yang relatif kecil sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar dan sukses," kata Wardan.

Sebelumnya, perwakilan Pimpinan PT Bumi Persada Lestari Persada, Wisnu dalam sambutannya diawal acara, meminta perhatian serius dari pihak Pemerintah Kabupaten tentang ironi kelengkapan administrasi kependudukan yang dialami oleh sejumlah karyawan yang notabene merupakan masyarakat asli Kabupaten Inhil.

Menurutnya, dari 1167 orang karyawan PT Bumi Palma Lestari Persada yang sebahagian besar terdiri dari masyarakat pribumi Kabupaten Inhil, masih banyak yanh belum memiliki KTP maupun KK. Padahal, Wisnu menambahkan, kedua dokumen tersebut menjadi prasyarat untuk memperoleh akses kesehatan juga pendidikan yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Maka dari itu, dengan kehadiran Bupati Wardan ditengah - tengah kami saat ini, kami mengharapkan adanya kemudahan dalam pengurusan dokumen kependudukan, KTP dan KK. Kami meminta agar ada solusi atas permasalahan yang kerap kali menjadi penghambat bagi karyawan kami untuk menikmati fasilitas yang disediakan Pemerintah Kabupaten Inhil," minta Wisnu. (sr5, gg)



Inhil Tuan Rumah Festival Kelapa Sedunia 2017, 18 Negara Bergabung di APCC
Wardan Belum Terima Laporan Dugaan Pungli di Disdukcapil
Jangan Khawatir! Sapi Inhil Bebas Virus Antraks
Paska Lebaran, Bupati Larang Pedagang Gunakan Badan Jalan Pasar Yos Sudarso
Pemkab Inhil Buka Seleksi Jabatan Pratama Tinggi di Tiga OPD
Horee, Akhirnya Warga Desa Sialang Jaya Nikmati Aliran Listrik
Pimpin Upacara Hardiknas 2017, Ini Pesan yang Dibacakan Bupati Inhil
Tinjau Kampung KB, Ini Harapan Ketua TP PKK Inhil
Terima Kasih Bupati Wardan untuk DPRD Inhil Saat Paripurna LKPJ 2016
Pemkab Inhil akan Terapkan Sistem e-Goverment
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pustu di Inhil akan Capai 218 Unit Akhir 2017 Nanti
Agar Mutu Terukur, Tujuh Puskesmas di Inhil akan Diakreditasi
Warga Sampaikan Keberhasilan Program Desa Maju Inhil Jaya ke Bupati
Dorong Perekonomian Warganya, Inhil dan Jatim Sepakat Jalin Kerja Sama
ASN Inhil Tak Dilarang Ikut Aksi Damai 212, Asal...
Inhil Harus Bebas Kabut Asap Karhutla Tahun Ini
Terkendala Alat, E-Voting Pilkades Inhil Batal Dilakukan
2018, Inhil Targetkan Dapat Penghargaan Kota Layak Anak
Unisi Miliki 8 Dosen Lulusan Doktor untuk Mantabkan Kualitas
Bupati Inhil Tegaskan akan Evaluasi Pejabat-Pejabat yang "Bandel"
Pelabuhan Kuala Enok Bakal Jadi Salah satu Sentra Ekspor Riau
Bupati Inhil di Hadapan Ribuan Warganya: Bela NKRI, Apapun Musuhnya!
Pemkab Berniat Jadikan Sagu Komoditas Unggulan di Inhil
424 CJH Inhil Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini, Dibagi ke 3 Kloter
Meninggal Karena Dibegal, Warga Kateman Kehilangan Serda Musaini
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved