Senin, 23 April 2018  
Optimalkan Pilkada Serentak 2018
Bupati Inhil Imbau Warga Lengkapi Administrasi Kependudukan

Advetorial Inderagiri Hilir - - Kamis, 11/01/2017 - 16:21:25 WIB

TEMBILAHAN, situsriau.com- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan mengimbau masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan guna mengoptimalkan jalannya Pilkada serentak tahun 2018 yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

Hal ini disampaikan Bupati pada saat menghadiri prosesi haul Abdul Qadir Jailani bersama Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman di Desa Pengalihan, Keritang, Selasa (9/1/18) malam.

Bupati mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama - sama mendukung pencanangan gerakan sadar pemilu yang diawali dengan upaya melengkapi administrasi kependudukan, seperti pembuatan KTP - Elektronik (KTP - E).

"Alhamdulillah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah bergerak aktif menjemput 'bola' demi terpenuhinya kebutuhan administrasi kependudukan, seperti KTP - E dan itu gratis. Tinggal kita, selaku masyarakat yang harus berperan aktif mengurus pembuatan KTP - E" pungkas Bupati.

Dalam konteks penyelenggaraan PIlkada serentak, kelengkapan administrasi kependudukan, seperti halnya KTP - E, dikatakan Bupati, adalah sebuah upaya untuk mengantisipasi rendahnya partisipasi masyarakat karena ketiadaan identitas diri.

"Jangan sampai kita tidak memiliki identitas diri dan golput dalam Pilkada serentak nantinya. Kita mempunyai hak untuk menetukan siapa pemimpin kita dan siapa wakil rakyat kita untuk 2019. Suara Bapak dan Ibu sangat berarti untuk hal yang menentukan tersebut," kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi penyelenggaraan Pilkada agar tetap kondusif.

"Mari bersama-sama kita menjaga keamanan, ketertiban negeri kita, kampung kita agar peneyelenggaraan Pilkada nanti dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar," tukasnya.

Senada dengan Bupati Inhil HM Wardan, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga turut mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas situasi dalam setiap tahapan Pilkada Serentak. Menurutnya, situasi pada saat Pilkada berlangsung akan berimbas pada stabilitas politik daerah.

"Semakin kondusif situasi penyelenggaraan Pilkada, maka akan semakin stabil kondisi perpolitikan daerah. Situasi kondusif serta Stabilitas politik yang terjaga adalah sebuah cerminan Pilkada yang demokratis dan beradab," jelas Gubri.

Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nanti, Gubernur mengingatkan kepada segenap elemen masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi oleh pihak - pihak yang tak bertanggung jawab. Lebih lagi, oleh provokasi bermuatan SARA.

"Kita perlu menjaga persatuan dan kesatuan. Kita hidup dalam keberagaman suku, budaya, keyakinan dan sebagainya. Namun hal itu, bukanlah menjadi alasan untuk kita terpecah - belah, namun jadikan hal tersebut sebagai sebuah kebanggaan atas kekayaan bangsa dan negara," tandas Gubri seraya kembali menegaskan kepada masyarakat agar tdak mudah terprovokasi untuk kepentingan sesaat Pilkada serentak pihak yang tidak bertanggung jawab. (adv)


Inhil Tuan Rumah Festival Kelapa Sedunia 2017, 18 Negara Bergabung di APCC
Wardan Belum Terima Laporan Dugaan Pungli di Disdukcapil
Paska Lebaran, Bupati Larang Pedagang Gunakan Badan Jalan Pasar Yos Sudarso
Jangan Khawatir! Sapi Inhil Bebas Virus Antraks
Horee, Akhirnya Warga Desa Sialang Jaya Nikmati Aliran Listrik
Pemkab Inhil Buka Seleksi Jabatan Pratama Tinggi di Tiga OPD
Pimpin Upacara Hardiknas 2017, Ini Pesan yang Dibacakan Bupati Inhil
Tinjau Kampung KB, Ini Harapan Ketua TP PKK Inhil
Terima Kasih Bupati Wardan untuk DPRD Inhil Saat Paripurna LKPJ 2016
Pemkab Inhil akan Terapkan Sistem e-Goverment
Warga Sampaikan Keberhasilan Program Desa Maju Inhil Jaya ke Bupati
Agar Mutu Terukur, Tujuh Puskesmas di Inhil akan Diakreditasi
Dorong Perekonomian Warganya, Inhil dan Jatim Sepakat Jalin Kerja Sama
ASN Inhil Tak Dilarang Ikut Aksi Damai 212, Asal...
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pustu di Inhil akan Capai 218 Unit Akhir 2017 Nanti
Inhil Harus Bebas Kabut Asap Karhutla Tahun Ini
Bupati Inhil di Hadapan Ribuan Warganya: Bela NKRI, Apapun Musuhnya!
Unisi Miliki 8 Dosen Lulusan Doktor untuk Mantabkan Kualitas
Bupati Inhil Tegaskan akan Evaluasi Pejabat-Pejabat yang "Bandel"
2018, Inhil Targetkan Dapat Penghargaan Kota Layak Anak
424 CJH Inhil Berangkat ke Tanah Suci Tahun Ini, Dibagi ke 3 Kloter
Terkendala Alat, E-Voting Pilkades Inhil Batal Dilakukan
Meninggal Karena Dibegal, Warga Kateman Kehilangan Serda Musaini
Pemkab Berniat Jadikan Sagu Komoditas Unggulan di Inhil
Pelabuhan Kuala Enok Bakal Jadi Salah satu Sentra Ekspor Riau
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved