Senin, 22 Oktober 2018  
DP2KBP3A Kuansing Terus Lakukan Penguatan Jejaring P2TP2A

Advetorial Kuantan Singingi - - Selasa, 22/08/2017 - 21:53:13 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Dinas Pengendalian Penduduk keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kuantan Singingi terus melakukan penguatan terhadap jejaring Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Kepala DP2KBP3A Kuansing, Irwandi melalui Sekretaris, Yasriadi ketika berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu di ruang kerjanya menjelaskan bahwa P2TP2A ini dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan.

Selama ini kata Yasriadi, P2TP2A Kuansing telah melakukan pelayanan yang terintegrasi dalam upaya pemberdayaan korban tindak kekerasan serta melakukan pendampingan dari berbagai jenis diskriminasi yang dialami perempuan dan anak.

Karena dalam pelaksanaannya, penanganan permasalahan perempuan dan anak yang menjadi korban tindak kekerasan ini diperlukan suatu jejaring kerjasama yang baik dalam bidang pelayanan seperti kesehatan, sosial, bimbingan rohani, penegakan hukum dan bantuan hukum.

"Jadi P2TP2A ini ada unsur dinas kesehatan yang nantinya akan memberikan pelayanan atau pendampingan untuk kesehatan korban,Psikolog, dinas sosial, kementrian agama untuk bimbingan rohani dan unsur penegak hukum, baik polisi maupun pengacara, serta sejumlah elemen masyarakat lainnya,"terang Yasriadi.

Oleh sebab itu sambung Yasriadi, seluruh unsur ini diperlukan kerjasama yang baik dalam memberikan pelayanan dan pendampingan terhadap korban sehingga semua permasalahan dapat diatasi dengan baik.

Namun keberadaan P2TP2A ini kata Yasriadi belum tersosialisasikan secara maksimal sehingga masih banyak korban-korban tindak kekerasan anak dan perempuan yang belum memanfaatkan lembaga ini."Ini yang terus kita giatkan dengan mengimbau kepada masyarakat apabila mengalami atau mengetahui adanya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) untuk mendatangi P2TP2A yang berkantor di DP2KBP3A Kuansing, agar diberikan bantuan dan pendampingan,"kata Yasriadi.(Advertorial/Ultra)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved