Minggu, 23 09 2018  
Manjakan Pengunjung, Disparbud Kuansing akan Benahi Objek Wisata Alam

Advetorial Kuantan Singingi - - Senin, 14/08/2017 - 09:10:54 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Membangun pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan dan prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Pemkab Kuansing meyakini, dengan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Kuansing akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

Untuk saat sekarang, Pariwisata di Kuansing masih mengandalkan wisata budaya festival pacu jalur yang diselenggarakan dalam sekali setahun yaitu dilaksanakan setiap bulan Agustus untuk memperingati HUT RI.

Dalam setiap pelaksanaan Festival Pacu Jalur (FPJ) ini, ratusan ribu pengunjung akan tumpah ruah memadati kota Teluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuansing. Sehingga FPJ ini tidak lagi menjadi andalan kabupaten Kuansing akan tetapi sudah menjadi harapan berkembangnya pariwisata Provinsi Riau dan Indonesia.

Tidak sebatas FPJ, Kabupaten Kuansing sebenarnya memiliki banyak potensi pariwisata lainnya seperti objek wisata alam. Namun hingga kini, pulhan objek wisata alam yang dimiliki ini belum terkelola dengan maksimal.


Foto Didis Mardisna.

"Sangat kita sayangkan, kalau ini tidak kita benahi, sebab ratusan ribu pengunjung yang datang untuk menyaksikan FPJ ke Kuansing, mereka juga ingin menikmati keindahan alam yang dimiliki Kuansing, ini yang nanti akan kita tawar, sehingga pengunjung tidak lagi datang ke Kuansing hanya untuk menyaksikan FPJ, tapi juga menikmati keindahan alam Kuansing,"sebut Kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Kuansing, Marwan saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Terkait hal ini sambung Marwan, pihaknya melirik potensi alam yang jarak tempuhnya cukup dekat dari kota Teluk Kuantan, yaitu air terjun guruh gemurai di Kasang Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, dan pemandian air panas di desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan.'Sebenarnya kita memiliki puluhan potensi wisata alam, terutama pemandian dan air terjun, tapi kita perioritaskan dulu yang jarak tempuhnya dekat dengan kota Teluk Kuantan,"sebut Marwan.

Foto Didis Mardisna.

Untuk 2017 kata Marwan, Pemkab Kuansing sudah merancang DED  (Detail Engineering Design) pembangunan sejumlah fasilitas dan infrastruktur jalan menuju pemandian air panas di desa Sungai Pinang."Jadi kita membenahi objek wisata pemandian air panas dulu, tahun ini DED nya dan Insya Allah 2018 pembangunannya,"sebut Marwan.

Marwan kembali meyakini, apabila objek wisata ini dikelola dengan baik, akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena akan menarik minat pengunjung yang lebih ramai datang ke Kuansing.(Advertorial/Ultra)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved