Minggu, 23 09 2018  
Pilgurbi 2018, Panwas Kuansing Umumkan Rekrutmen Anggota Panwaslu Kecamatan

Advetorial Kuantan Singingi - - Rabu, 13/09/2017 - 22:22:49 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubenur Riau (Pilgubri) 2018, Panitia pengawas (Panwas) Kabupaten Kuantan Singingi mulai mengumumkan kepada masyarakat untuk rekrutmen anggota Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan.

Ketua Panwas Kuansing, Mardius Adi Saputra kepada Wartawan, Rabu (13/9/2017) siang di Teluk Kuantan mengatakan bahwa pihaknya telah menyebarkan pengumuman beserta persyaratan untuk pendaftaran anggota panwaslu Kecamatan ini.

"Sesuai amanat undang-undang, kita diintruksikan untuk membentuk Panwaslu Kecamatan, untuk itu kita sudah sebarkan pengumuman kepada masyarakat dan bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan silahkan mendaftarkan diri,"sebutnya.

Anggota Panwaslu Kecamatan ini masing-masing Kecamatan beranggotakan tiga orang.

Adapun persyaratannya sebut Mardius, foto coppy KTP dan KK yang masih berlaku sesuai domisili dan berusia minimal 25 tahun, Fotocoppy ijazah minimal SMA/sederajat yang dilegalisir instansi berwenang, pas foto warna terbaru 4x6 sebanyak 5 lembar, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat dari puskesmas, surat pernyataan setia kepada pancasila, UUD 1945, surat pernyataan tidak pernah menjadi anggota/pengurus partai politik, surat pernyataan tidak perna menjadi tim kampanye atau sebutan lainnya yang berkaitan dengan pemberian dukungan kepada pasangan calon gubenur dan wakil gubenur, Bupati dan wakil Bupati Kuansing 2015, Pemilu anggota legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Selanjutnya melampirkan surat pernyataan tidak pernah dipidana berdasarkan putusan pengadilan, surat pernyataan bersedia bekerja penuh waktu dan surat pernyataan bersedia untuk tidak menduduki jabatan politik, pemerintahan dan BUMDes selama masa keanggotaan apabila terpilih.

Seluruh persyaratan ini dan formulir pendaftaran terang Mardius dapat diambil di Sekretariat Panwas Kuansing di Balai Diklat Kuansing dan setiap kantor Camat se-Kuansing.

Berkas lamaran dibuat masing-masing tiga rangkap terdiri dari 1 asli dan 2 foto coppy. Waktu penerimaan pendaftaran mulai tanggal 20 sampai 26 September 2017.Sedangkan untuk proses seleksi bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diinformasikan kemudian.(uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved