Selasa, 12 Desember 2017  
Bupati Mursini Buka Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2017

Advetorial Kuantan Singingi - - Selasa, 14/11/2017 - 19:15:38 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau. com - Bupati Kuantan Singingi, Mursini membuka secara resmi rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2017, Selasa (14/11/17) di Balai Adat Teluk Kuantan.

Hadir pada rakor tersebut diantaranya, Kepala Kejaksaan negeri Kuantan Singingi, Jufri, Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpinanto yang diwakili, Kabag Ops Polres. Kompol Mahmudin, Kepala Inspektorat Kuansing, Hernalis dan Kepala Badan Kesbangpol Kuansing, Linskar serta seluruh Kepala desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kuansing tahun 2017 ini.

Bupati Mursini dalam sambutannya mengatakan bahwa pada pelaksanaan Pilkades serentak gelombang kedua ini yang akan digelar 22 November 2017 nanti dirinya berharap bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Adapun jumlah desa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2017 ini di Kuansing sebanyak 81 desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

"Jadi di Kuansing masih menyisakan 93 desa yang belum mengikuti Pilkades serentak yang tentunya akan dilaksanakan pada Pilkades serentak gelombang III di 2019 mendatang,"ujar Bupati.

Setelah itu terang Bupati, di 2024 akan dilaksanakan Pilkades serentak secara keseluruhan.

Sementara untuk di 2017 ini, dengan jumlah 81 desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini kata Bupati, secara komulatif terdapat 251 kandidat yang akan berkompetisi.

Hal ini sambung Bupati, tentunya akan ada potensi yang dapat menimbulkan gesekan-gesekan di tengah-tengah masyarakat, baik antar kandidat maupun antar pendukung." Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius bagi kita semua sehingga pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa berjalan dengan sukses,"ujarnya lagi.

Kemudian dikesempatan tersebut Bupati Mursini juga menyampaikan sejumlah imbauan, diantaranya agar masyarakat bersama-sama untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

Selanjutnya kepada seluruh panitia pelaksana pemilihan, BUpati berpesan agar menjalankan amanah serta tugas dan tanggung jawab dengan selalu berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, Bupati mengajak seluruh pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif sehingga proses Pilkades serentak di Kuansing ini bisa berjalan aman, damai dan bermartabat.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved