Kamis, 20 09 2018  
Buka Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Daerah
Bupati Mursini Ingin Wujudkan Pemerintahan Berbasis Kinerja

Advetorial Kuantan Singingi - - Kamis, 19/04/2018 - 13:01:26 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Bupati Kuantan Singingi, Mursini  membuka secara resmi acara workshop pelaksanaan reformasi birokrasi Kabupaten/Kota yang menjadi piloting tim asistensi reformasi birokrasi daerah di gedung Kesenian narosa, Rabu (18/5/18).

Dalam sambutannya, Bupati Mursini menyampaikan bahwa Pemkab Kuansing telah berupaya meningkatkan tanggung jawab dan daya tanggap pemerintah dalam perluasan dan dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Oleh sebab itu salah satu upaya yang dilakukan adalah peningkatan kualitas SDM Kuansing yang tentunya dengan arah kebijakan pembangunan daerah terutama pada bidang infrastruktur pembangunan dan pemeliharaan jalan, jembatan, bidang ekonomi dengan Peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang mandiri dan berdaya saing berbasis pertanian dan pariwisata serta bidang pendidikan dan kesehatan dengan meningkatkan kemampuan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan Visi Kabupaten Kuansing 2016-2021 yaitu terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi Yang Unggul, Sejahtera dan Agamis di Provinsi Riau tahun 2021.

Serta melalui visi dan Misi Kuansing, pemerintah ingin mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada hasil atau kinerja, sehubungan dengan upaya tersebut maka sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang telah dibangun dalam rangka upaya mewujudkan good governance dan sekaligus result orientid Goverment.

Bupati juga berharap kedepannya anggaran negara baik pusat maupun di daerah menjadi anggaran berbasis kinerja, yaitu anggaran yang dihitung dan disusun berdasarkan perencanaan kerja, atau dengan kata lain di hitung dan disusun berdasarkan kebutuhan untuk menghasilkan output dan outcome yang diinginkan masyarakat.

Sementara Kabag Organisasi Setda Kuansing selaku ketua panitia kegiatan, Yunita Tresia menyampaikan kepada seluruh kepala OPD di Kuansing serta kepada seluruh peserta dapat memahami sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ( SAKIP)  dan berkomitmen untuk dapat menyelaraskan dokumen perencanaan RPJMD, renstra, rencana kerja, rencana aksi, cascading serta bagaimana membuat dan menyusun laporan kinerja instansi pemerintah (LKJP) yang benar.

"Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemda Kuansing 3 tahun terakhir mendapat Predikat C, tahun 2017 predikat CC atau memperoleh 51.62, dengan pemahaman yang baik serta komitmen untuk melakukan perbaikan maka penilaian terhadap laporan kinerja instansi kedepannya menunjukakn peningkatan menuju Predikat B", sebut Yunita.(Uta)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved