Minggu, 23 09 2018  
Mutasi, 110 Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemkab Kuansing Dilantik

Advetorial Kuantan Singingi - - Kamis, 13/09/2018 - 21:07:46 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com-Bupati Kuantan Singingi, Mursini kembali melakukan rotasi di lingkungan pejabat eselon II, III dan IV di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (13/9/18).

Kali ini, ada sebanyak 11 pejabat eselon II atau pejabat tinggi pratama dimutasi ke OPD lain. Berbeda dari biasanya, pelantikan pejabat tinggi pratama dilakukan serentak dengan pejabat administrator, pejabat pengawas dan auditor inspektorat di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan dan optimalisasi kinerja," kata Bupati saat menyampaikan sambutannya. 

Acara dihadiri Wabup, Halim, Sekda Kuansing Dianto Mampanini dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Pelantikan pejabat tinggi pratama ini katanya, telah mengikuti rangkaian uji kompetensi sebelumnya. Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak agar ASN meningkatkan kedisiplinan dan menjaga nama baik aparatur.

"Saat ini banyak ASN pada waktu jam kerja nongkrong di kedai kopi dan warung-warung, ini ke depan harus menjadi perhatian kita bersama" katanya.

Sementara Sekda, Dianto Mampanini usai pelantikan tersebut kepada wartawan mengatakan, pelantikan ini merupakan bentuk penyegaran pejabat serta meningkatkan kinerja aparatur."Sebagai proses penyegaran ASN dan meningkatkan kinerja," katanya.

Meski sudah dilakukan proses rotasi, namun ternyata masih ada lima posisi jabatan eselon II yang dibiarkan kosong. Untuk sementara, jabatan yang kosong tersebut diisi oleh Plt (Pejabat yang Melaksanakan Tugas).

"Setelah ini, besok langsung tunjuk Plt di masing-masing OPD yang kosong itu. Insyaallah besok," katanya.

Menurutnya, para Plt tersebut akan menjalankan tugas pejabat eselon II sampai ada pejabat baru definitif yang akan ditentukan melalui proses kerja pansel uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), termasuk proses assessment.

"Prosesnya, tahun 2019 nanti akan dilakukan assessment untuk pejabat OPD yang kosong. Jadi pejabat eselon III diberi kesempatan untuk naik ke pejabat tinggi pratama," jelasnya.

Menurutnya, terjadinya kekosongan enam jabatan eselon II tersebut, karena ada beberapa pejabat yang memasuki usia pensiun, dan ada juga yang dimutasi ke tempat lain.

Kemudian, ini 11 pejabat eselon II yang dilantik yaitu, Ramli yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dimutasi menjadi staf Ahli Bidang Pemerintahan, Wariman yang sebelumnya staff ahli bidang pemerintahan dilantik menjadi Asisten II bidang Ekonomi pembangunan menggantikan posisi Indra Suwandi yang dilantik sebagai  Kadis Pariwisata.

Selanjutnya Emerson yang sebelumnya menjabat sebagai kadis perikanan dilantik menjadi Kadis Pertanian, Asmari yang sebelumnya sebagai pejabat eselon III di disdukcapil dipromosikan menjadi Kadis Perhubungan.

Azhar yang sebelumnya kepala dinas perpustakaan dan arsip dilantik menjadi kadisperindagkop dan UKM. Posisi Azhar di dinas Perpustakaan dan arsip diisi oleh Marwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata.  

Kepala Kesbangpol, Linskar bertukar posisi dengan Asnul yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala dinas Periizinan terpadu, penanaman modal dan tenaga kerja.

Kemudian Hernalis sebelumnya menjabat kepala inspektorat dilantik menjadi kepala BKPP. Terakhir, kepala dinas lingkungan hidup, Jafrinaldi  dilantik menjadi kepala Bapenda.(Uta)
    



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved