Selasa, 20 08 2019  
Pembangunan Jalan Jadi Salah satu Usulan Prioritas Masyarakat Pucuk Rantau Kuansing

Advetorial Kuantan Singingi - - Selasa, 12/02/2019 - 19:29:36 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau menyampaikan sejumlah usulan prioritas untuk pembangunan tahun anggaran 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Aspirasi masyarakat salah satu kecamatan termuda di kabupaten Kuansing ini disampaikan  oleh Camat Pucuk Rantau, Herman Susilo  saat melakukan ekspose di hadapan Bupati Mursini dan rombongan pada acara pembukaan Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kecamatan Pucuk Rantau tahun anggaran 2020, Senin (11/2/2019) pagi di halaman kantor Camat Pucuk Rantau.

Disampaikan Herman Susilo, pembangunan jalan dibeberapa lokasi di kecamatan ini menjadi salah satu usulan yang paling prioritas.

"Dapat kami sampaikan kepada  Bapak Bupati, di kecamatan Pucuk Rantau sekarang ini untuk infrastruktur jalan belum memadai, sementara jalan menjadi kunci utama kami dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan perekonomian masyarakat kami,"ungkap Susilo.

Oleh sebab itu di kesempatan ini sebut Susilo, masyarakat mengusulkan 6 prioritas lokasi desa pengaspalan jalan demi terlaksananya pembangunan jalan pemukiman yaitu di desa Setiang sepanjang 12 kilometer, di desa Sungai Besar 3 Kilometer, di desa Muara Petai 6 Kilometer, di desa Sungai Besar Hilir 1 Km, di desa Perhentian Sungkai 5 Km, dan terakhir di Desa Muara Tiu Makmur sepanjang 3 Km. 

Kemudian selain infrastruktur jalan beber Susilo, masyarakat juga mengharapkan pengembangan dan pengelolaan irigasi demi tersedianya pengairan yang memadai. Usulan pipanisasi irigasi di desa Sungai Besar sepanjang 200 meter.

Selanjutnya untuk tersedianya kantor pelayanan Kamtibnas, masyarakat mengusulkan pembangunan 2 unit Kantor Kepala Desa, yaitu di Desa Perhentian Sungkai dan Ibul.

Selain itu juga ada beberapa usulan dari masyarakat Pucuk Rantau, diantaranya usulan kegiatan penggemukan sapi untuk program satu orang dua ekor sapi yang sudah terbentuk kelompoknya dengan beranggotakan 25 orang. 

Pembangunan rumah dinas bidan desa yang sudah tidak layak huni bagi bidan desa yang bertugas, dan permintaan ambulance Puskesmas  UPTD Kesehatan Pangkalan, serta penambahaan tenaga guru PNS di Sekolah Dasar demi ditingkatkannya mutu pendidikan.

Sementara itu bupati Mursini  yang langsung memimpin pembahasan dalam musrenbang Kecamatan Pucuk Rantau ini, menyampaikan bahwa pelaksanaan musrenbang ini merupakan salah satu momen ajang silaturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

"Terhadap seluruh usulan kegiatan Kecamatan Pucuk Rantau 2020 yang disampaikan tadi, kita akan sesuaikan dengan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah, sehingga kita harus memilih program dan kegiatan yang menjadi prioritas, baik di bidang infrastruktur dan perekonomian maupun di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia," ujar Bupati.

Seluruh aspirasi ataupun usulan yang disampaikan Camat dan masyarakat pada kesempatan tersebut  mendapat respon langsung dari Bupati Mursini dan menjadi catatan prioritas bagi OPD Terkait. (Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved