Senin, 16 09 2019  
84.222 Pemilih Salurkan Suara di Pilkades Serentak 94 Desa se Kuansing

Advetorial Kuantan Singingi - - Selasa, 10/09/2019 - 20:48:11 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Rabu (11/9/19) besok, sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 84.222 pemilih akan ikut mencoblos pada Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 94 desa se Kabupaten Kuansing,

Pilkades serentak di Kabupaten Kuansing diikuti 336 calon kepala desa yang akan bertarung merebut hati masyarakat untuk menjadi pemimpin didesanya masing-masing.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kuansing melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Artamelia mengatakan, kesiapan pelaksanaan Pilkades serentak sejauh ini sudah 100 persen.

"Besok (Rabu,red) tinggal pelaksanaan. Tadi semua logistik berupa surat suara juga telah kita distribusikan untuk 94 desa yang menggelar Pilkades serentak tahun ini," ujar Artamelia, Selasa (10/9/19).

Bahkan tadi katanya, surat suara yang kurang juga sudah di distribusikan,"sore tadi (Selasa,red) untuk surat suara yang kurang juga sudah kita antar kepada panitia Pilkades," katanya.

Data Dinas Sosial PMD Kuansing 94 desa yang akan menggelar Pilkades serentak tahun ini adalah Kecamatan Kuantan Mudik ada 14 desa, mulai desa Bukit Pedusunan, Banjar Guntung, Sangau, Pebaun Hulu, Seberang Cengar, Pulau Binjai, Sungai Manau, Kasang, Bukit Kauman, Kinali, Rantau Sialang, Pantai, Lubuk Ramo dan Banjar Padang.

Kemudian diikuti Kecamatan Kuantan Tengah ada 10 desa diantaranya, Pulau Kedundung, Jaya Kopah, Titian Modang, Pulau Banjar Kari, Pulau Aro, Seberang Taluk, Bandar Alai, Kopah, Koto Tuo dan Pulau Baru.

Selanjutnya Kecamatan Gunung Toar ada 9 desa diantaranya, desa Pulau Rumput, Siberobah, Toar, Lubuk Terentang, Seberang Sungai, Teberau Panjang, Teluk Beringin, Pisang Berebus dan Gunung.

Kecamatan Singingi juga 9 desa diantaranya, desa Logas Hilir, Sungai Kuning, Sungai Keranji, Petai Baru, Sumber Datar, Kebun Lado, Air Mas, Sungai Sirih, dan Sungai Bawang.

Kecamatan Pangean 8 desa yakni desa Sako, Sungai Langsat, Pauh Angit Hulu, Pulau Tongah, Koto Pangean, Rawang Binjai, Padang Tanggung, dan Pulau Deras.

Kuantan Hilir 7 desa yakni desa Simpang Pulau Baralo, Simpang Tanah Lapang, Koto Tuo, Pulau Kijang, Kampung Madura, Kampung Tengah, dan Kampung Medan.

Kecamatan Benai  5 desa yakni desa Tebing Tinggi, Banjar Benai, Pulau Ingu, Simandolak, dan Banjar Lopak. Kecamatan Inuman 3 desa yakni desa Lebuh Lurus, Kampung Baru Koto, dan Ketaping Jaya. Kecamatan Cerenti yakni desa Koto Cerenti, Pesikaian, Kampung Baru Timur, Kompe Berangin, Sikakak, dan Pulau Panjang Cerenti.

Kecamatan Kuantan Hilir Seberang 5 desa yakni desa Rawang Oguang, Pulau Baru, Pelukahan, Pengalihan dan Lumbok. Kecamatan Hulu Kuantan 4 desa yakni desa Koto Kombu, Sampurago, Tanjung dan Lubuk Ambacang.

Kecamatan Singingi Hilir hanya satu desa yakni desa Petai. Kecamatan Logas Tanah Darat 2 desa yakni desa Bumi Mulya dan desa Sidodadi. Kecamatan Pucuk Rantau 7 desa yakni desa Pangkalan, Sungai Besar, Muara Petai, Sungai Besar Hilir, Kampung Baru Ibul, Muaro Tiu Makmur dan desa Muaro Tobek.

Dan terakhir Kecamatan Sentajo Raya desa yakni desa Langsat Hulu, Jalur Patah, Muaro Sentajo dan desa Geringging Baru. Itulah 94 desa di Kabupaten Kuansing yang menggelar Pilkades serentak tahun 2019 ini. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved