Minggu, 17 November 2019  
Melalui Aplikasi E-Channel Bank Riau Kepri, Masyarakat Kuansing Bisa Bayar PBB Pakai ATM

Advetorial Kuantan Singingi - - Rabu, 06/11/2019 - 20:10:35 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk mempermudah pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terhadap wajib pajak (WP).

Salah satu inovasi yang dilakukan Bapenda Kuansing saat ini yaitu pembayaran PBB menggunakan ATM melalui aplikasi E-Channel Bank Riau Kepri.

Terkait hal ini Pemkab Kuansing dan Bank Riau Kepri (BRK) akan segera melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang layanan jasa perbankan, tentang pembayaran pajak daerah sistem online dengan aplikasi e-channel (ATM) ini.

"Rencananya akhir bulan ini kita akan melakukan MoU dengan Bank Riau soal pembayaran PBB via ATM," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Kuansing Jafrinaldi kepada Wartawan, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Kuansing dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya wajib pajak.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, duduk
Kepala Bappenda Jefrinaldi APM.IP

"Ke depan, melalui layanan ini, wajib pajak tidak harus datang ke kantor Bapenda untuk membayar pajak, bisa bayar via ATM," ungkapnya.

Sistem pembayaran PBB melalui ATM Bank Riau Kepri merupakan inovasi untuk memotivasi para wajib pajak taat dalam membayar pajak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Insya Allah kalau sistem pembayaran ini diterapkan, bisa memotivasi masyarakat untuk membayar pajak," katanya.

Program ini kata Jafrinaldi, juga disambut baik Bank Riau Kepri. Pasalnya dengan adanya layanan yang diberikan Bank Riau Kepri ini tentu sangat memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak. "Warga tinggal pergi ke ATM saja. Lebih mudah dan praktis," terangnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan
Rapat finalisasi pembahasan MoU

Adanya inovasi ini kata Jafrinaldi, Pemkab tidak hanya mengharuskan wajib pajak taat dalam membayar pajak. Tetapi satu sisi Pemkab memikirkan inovasi inovasi baru agar masyarakat termotivasi taat membayar.

"Kita ingin melakukan percepatan dan inovasi sehingga wajib pajak semakin taat. Meningkatnya ketaatan masyarakat membayar pajak tentu beriringan dengan meningkatnya PAD kita. Itu tujuan kita," katanya. (Advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved