Rabu, 21 Oktober 2020  
Bupati Mursini Resmi Liburkan Seluruh Sekolah di Kuansing

Advetorial Kuantan Singingi - - Senin, 16/03/2020 - 14:22:57 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubenur Riau nomor 81 tahun 2020 tentang kewaspadaan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid 19), Bupati Kuantan Singingi meliburkan seluruh sekolah untuk semua tingkatan di Kabupaten Kuansing.

Pengumuman resmi ini disampaikan Bupati Mursini melalui rekaman video usai melantik pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuansing, Minggu (15/3/20) malam di Yogyakarta.

Dalam rekaman video berdurasi 2:27 menit itu, Bupati Mursini mengintruksikan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kuansing, baik negeri maupun swasta untuk meliburkan peserta didiknya, mulai tanggal 16 Maret sampai 30 Maret 2020.

Kemudian kepada para orang tua siswa, Bupati Mursini berpesan agar selalu memantau dan mengawasi anak-anak untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, serta memberikan motivasi untuk tetap belajar di rumah selama libur.

Selanjutnya kepada dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bupati juga mengintruksikan untuk menyusun dan merumuskan kebijakan terkait dengan proses belajar mengajar dan ujian sekolah karena dampak dari diliburkannya satuan pendidikan.

Berikutnya Bupati Mursini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta melaporkan dengan segera bila ada terdapat indikasi terdampak virus corona ke puskesmas terdekat.

Kepada Dinas Kesehatan, Bupati mengintruksikan agar selalu siap siaga terhadap dampak wabah ini. Terakhir, Bupati Mursini juga mengajak semua pihak untuk selalu berdoa agar terhindar dari wabah virus corona ini. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved