Minggu, 09 08 2020  
Beri Pelayanan Lebih Baik Kepada Wajib Pajak,
Bapenda Kuansing akan Terapkan Program H2H

Advetorial Kuantan Singingi - - Selasa, 28/07/2020 - 20:33:24 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk para wajib pajak. Hal ini juga berkaitan dengan upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak yang mereka kelola.

Salah satu yang akan mereka lakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan ini, Bapenda Kuansing sedang mempersiapkan program Host to Host (H2H) Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan (BPHTB).

"Kita baru saja melakukan pertemuan dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan Bank Riau-Kepri terkait penerapan program H2H ini. Intinya dalam pertemuan ini kita membuat kesepakatan untuk implementasi program tersebut,"ujar Kepala Bapenda Kuansing, Jafrinaldi, Selasa (28/7/2020) di ruang kerjanya.

Program H2H ini sebut Jafrinaldi adalah sistem antar server yang terhubung satu sama lain secara langsung, dalam hal ini antara OPD Pemungut Pajak Daerah dengan Badan Pertanahan Nasional Daerah.

Menurut Jafrinaldi, jika H2H dapat selesai dalam tahun ini, maka tahun depan pembayaran pajak sudah bisa melalui ATM dan chanel-chanel yang bekerjasama dengan Bank Riaukepri."Semua transaksi keuangan melalui bank. Mereka bayarnya lewat bank. Tak ada lagi petugas Bapenda mungut-mungut," ungkapnya.


Program ini katanya, juga meminimalisir tatap muka antara petugas dan wajib pajak. Nanti petugas hanya memberitahu tagihan kepada wajib pajak. Kemudian wajib pajak membayar melalui bank."Sehingga wajib pajak lebih mudah. Maka tidak ada lagi alasan wajib pajak untuk tidak membayar pajaknya," katanya.

"Kemudian, kita bisa memantau secara realtime pendapatan daerah. Hari ini masuk berapa, itu akan terlihat dengan mudah," tutup Jafrinaldi.(Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved