Senin, 28 09 2020  
Paripurna DPRD Kuansing,
Bupati Mursini Targetkan Akhir Agustus Ini Seluruh Rekomendasi BPK Tuntas

Advetorial Kuantan Singingi - - Jumat, 07/08/2020 - 20:54:58 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Bupati Kuantan Singingi, Drs. Mursini, M.Si menyampaikan jawaban Pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD terkait Rancangan peraturan daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 pada rapat Paripurna DPRD, Jumat (7/8/2020) siang di gedung DPRD Kuansing.

Pada paripurna sebelumnya, sejumlah fraksi di DPRD meminta agar Pemkab Kuansing segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2019.

Terkait permintaan sejumlah fraksi ini, Bupati Mursini menyampaikan bahwa Pemkab Kuansing telah melakukan tindak lanjut rekomendasi hasil audit BPK RI tersebut.

"Pemkab Kuansing sudah melakukan tindak lanjut, baik pada sistem pengendalian intern maupun kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan," ujar Mursini di depan 24 orang anggota DPRD Kuansing yang hadir pada rapat Paripurna tersebut.

Dikatakan Mursini, sampai 7 Agustus 2020, penyelesaian tindak lanjut LHP BPK pada semester I tahun 2020 sudah mencapai 82,15 persen.

"Khusus untuk tindak lanjut LHP BPK tahun anggaran 2019 terdapat 36 rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Dari 36 rekomendasi ini, baru lima rekomendasi sudah ditindaklanjuti dengan status SSR atau sesuai rekomendasi," papar Mursini.

Sedangkan 30 rekomendasi yang lain, sambung Mursini, sudah ditindaklanjuti tetapi belum sesuai rekomendasi. Terhadap itu, Bupati Mursini segera akan memerintahkan OPD terkait untuk menindaklanjuti semua temuan BPK RI.

"Semua tindak lanjut atas temuan tersebut akan disampaikan kepada BPK RI Perwakilan Riau dan DPRD Kuansing," ujar Mursini.

Pemkab Kuansing akan mengintensifkan koordinasi dengan BPK RI terkait optimalisasi tindak lanjut LHP."Targetnya, akhir Agustus 2020 telah selesai. Ke depan, hal ini akan menjadi catatan bagi kami untuk menjadi lebih baik," ujar Mursini.(Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved