Rabu, 12 Desember 2018  
Serapan APBD Masih Rendah, Bupati Bengkalis Warning OPD di Zona Merah

Advetorial Bengkalis - - Selasa, 09/10/2018 - 14:56:37 WIB

BENGKALIS, situsriau.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, me-warning Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang berada pada zona merah alias rendan dalah realisasi kegiatan. Tanpa menyebutkan OPD dimaksud, bupati berharap agar segera melaksanakan kegiatan yang masih tertunda.

Hal itu dikatakan bupati diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis, Heri Indra Putra, saat memimpin rapat realisasi fisik dan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD) kondisi sampai periode 30 September 2018. Rapat yang dilaksanakan di lantai II Kantor Bupati Bengkalis ini diikuti seluruh sekretaris OPD, kepala bagian, dan camat dilingkup Pemkab  Bengkalis.

"Khusus OPD yang serapan anggarannya termasuk dalam zona merah alias masih rendah, segera lakukan kegiatan yang belum terlaksana sebagaimana yang telah dituang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA),” ujar Heri

Walau demikian, terang mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis ini, upaya percepatan dimaksud tetap harus dilakukan dengan berpegang teguh pada prinsip, cepat, tepat dan selamat. Tetap dalam koridor dan tidak boleh melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, terhitung periode 30 September 2018, untuk kegiatan belanja langsung realisasi fisik sebesar 42,08 persen. Realisasi keuangan sebesar 32,01 persen. Sedangkan untuk kegiatan belanja tidak langsung realisasi fisik telah mencapai 56,38 persen dengan realisasi keuangan sebesar 53,23 persen.

Sementara  laporan realisasi fisik kegiatan belanja lansung dan tidak langsung  berdasarkan realisasi tertinggi APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018 kondisi sampai 30  September, realisasi fisik sebesar 45,72 persen, dan realisasi keuangan sebesar 37,41 persen. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved