Rabu, 24 Juli 2019  
Selama November, BPBD Tangani 10 Kasus Bencana di Bengkalis

Advetorial Bengkalis - - Kamis, 06/12/2018 - 07:13:21 WIB

BENGKALIS, situsriau.com - Selama bulan November 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis menangani beberapa kasus kejadian bencana di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Darwissam melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis, Selasa 4 Desember 2018.

Adapun kasus kejadian Penanggulangan Bencana dimulai tanggal 3 November 2018, telah terjadi Banjir di Jalan Sidomulyo RT/RW 03/03 Kelurahan Batu Panjang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dan tidak lancarnya aliran Sungai Penebak di Kelurahan Batu Panjang yang mengakibatkan air melimpah atau tertahan dan tergenang mengenai rumah masyarakat dan umum.

Selang satu hari kemudian, tanggal 4 November telah ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di perumahan Kantor Camat Bantan sekitar pukul 12.30 WIB, penyebab kematian belum diketahui, kondisi mayat tersebut dibawa ke RSUD Bengkalis untuk diproses lebih lanjut.

Selanjutnya pada tanggal 8 November 2018 telah terjadi Banjir di Jalan Sudirman Beringin dan Desa Koto Pait Beringin yang diakibatkann curah hujan dari bulan Oktober sampai November mengakibatkan air sungai meluap ke badan jalan, sehingga menghambat akses jalan masyarakat dan anak sekolah untuk beraktivitas.

Selang dua hari, 10 November 2018 telah terjadi banjir di Desa Koto Rejo Sepotong diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan air melimpah/tertahan dan tergenang mengenai halaman sekolah.

Dua hari selanjutnya, 12 November 2018 telah terjadi banjir di Desa Muara Dua diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi dan ditambah dengan kondisi sungai Siak Kecil yang meluap mengakibatkan air melimpah dan tergenang mengenai rumah masyarakat dan fasilitas umum lainnya.

Selanjutnya pada tanggal 21 November 2018 telah terjadi pohon tumbang akibat angin kencang yang menimpa 1 (satu) rumah masyarakat milik Toyib di Desa Simpang Ayam RT 02 RW 01 upaya pertolongan oleh masyarakat setempat.

Kemudian tanggal 27 November 2018 telah terjadi banjir di Desa Simpang Ayam disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dan penyumbatan saluran drainase akibat penimbunan jalan yang mengakibatkan air melimpah/tertahan dan tergenang mengenai rumah masyarakat dan fasilitas umum lainnya.

Lalu, tanggal 29 November ada dua kejadian yakni telah terjadi banjir di jalan SDN 04 Damon dan jalan antara belakang Bengkalis disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dan air pasang laut mengakibatkan air melimpah/tertahan dan tergenang mengenai rumah masyarakat dan fasilita umum.

Kemudian yang kedua, telah ditemukan mayat berjenis kelamin lak-laki 2 orang dan 1 orang berjenis kelamin perempuan di perairan Desa Pambang Pesisir di Kecamatan Bantan pukul 10.30 WIB tanpa didapati keterangan identitas mayat. Penyebab kematian tidak diketahui, kondisi mayat tersebut dibawa ke RSUD Bengkalis untuk diproses lebih lanjut.

Terakhir pada tanggal 30 November 2018, kembali ditemukan satu orang mayat berjenis kelamin perempuan di perairan Desa Pambang Pesisir di Kecamatan Bantan pukul 11.00 WIB tanpa didapati keterangan identitas mayat, penyebab kematian tidak diketahui dan kondisi mayat telah membusuk dan mayat tersebut dibawa ke RSUD Bengkalis.(sr5, an)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved