Selasa, 12/11/2019  
Diskes Bengkalis Periksa 4 WNA Penyanyi Perayaan Imlek, Bebas Virus Corona

Advetorial Bengkalis - - Kamis, 30/01/2020 - 13:30:22 WIB

BENGKALIS, situsriau.com – Sebanyak empat penyanyi warga negara asing (WNA) asal Malaysia dan Taiwan berdasarkan hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan (Diskes) Bengkalis dinyatakan bebas dari virus corona. Kedatangan mereka ke Bengkalis untuk menghibur masyarakat sempena perayaan menyambut tahun baru Imlek.

“Sudah diperiksa dan bebas (dari virus corona,red). Kita pun tak mau sembarangan mendatangkan artis,” ujar Humas Kelenteng Hok Ann Kiong, Hendra Kasuma kepada wartawan, Rabu (29/1/20).
            
Dikatakan, keempat artis dari luar negeri ini terdiri dari 3 orang  dari Malaysia dan 1 orang dari Taiwan. Mereka akan menghibur masyarakat Rabu malam di panggung yang berdekatan dengan Kelenteng Hok Ann Kiong. 

"Sementara untuk acara puncak arak-arakan keliling kota akan kita laksanakan besok (Kamis,red) bertepatan dengan hari keenam Imlek,” ujar pria yang akrab disapa Tiam Kun ini.
            
Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes, Alwizar, S.K.M mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan terhadap empat WNA itu, diantaranya suhu tubuh, pernafasan dan pemeriksaan mata dipastikan negatif tertular virus corona.

"Hasilnya seluruhnya negatif, suhu tubuh, pernapasan dan pemeriksaan mata semuanya tidak ada masalah. Pemeriksaan pertama rencananya dilakukan di salah satu hotel, karena WNA tersebut sudah ke salon, sehingga pemeriksaan dilakukan di salon," ujarnya seraya menambahkan kalau pemeriksaan ini merupakan langkah antisipasi.

Di Kabupaten Bengkalis sendiri sambung Alwizar sampai saat ini belum ada kasus dan masih aman dari virus corona. Dinkes Bengkalis sudah menyiagakan petugas di tiga pelabuhan yang menjadi pintu masuk Bengkalis. Masing-masing Pelabuhan Internasional Sri Setia Raja Kecamatan Bantan, pelabuhan domestik Bandar Laksamana Bengkalis dan pelabuhan Kargo Sungai Pakning.
 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved