Rabu, 28 Juni 2017  
Politik / Sengketa Pilkada 7 Daerah Berlanjut di MK, KPU Riau Siap-siap
Gugatan Pilkada Siak Digugurkan
Sengketa Pilkada 7 Daerah Berlanjut di MK, KPU Riau Siap-siap

Politik - - Rabu, 20/01/2016 - 10:22:42 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gugatan Pilkada 2015 dari Kabupaten Siak adalah satu-satunya yang digugurkan Mahkamah Konstitusi (MK), sebelum dilakukan sidang pokok perkara. Dengan demikian, 7 daerah lainnya yamg juga ajukan gugatan berlanjut prosesnya hingga ke sidang seterusnya.

Dikatakan Komisioner KPU Riau, Sri Rukmini, 7 daerah lainnya, yakni, Pelalawan, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Meranti. Semuanya dipastikan pihak KPU akan diteruskan ke sidang pokok perkara.

"Memang hanya Siak yang digugurkan, sedangkan yang lainnya diteruskan ke sidang selanjutnya. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan KPU pusat atau pun dengan KPU daerah terkait hal ini," ungkap Sri, Selasa (19/1/16).

Namun Sri akui, hingga Selasa kemarin KPU belum mendapatkan jadwal pasti dilakukan sidang pokok perkara untuk 7 daerah tersebut. Maka, pihaknya terus memantau dan siap jika sewaktu-waktu jadwal keluar, dan juga siap jika waktu untuk sidang daerah Riau dilakukan dalam waktu dekat. (sr5,in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto
Copyright 2012-2016 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved