Senin, 22 Oktober 2018  
Politik / Reses di Cerenti, Lukman Edi Tampung Aspirasi Warga
Reses di Cerenti, Lukman Edi Tampung Aspirasi Warga

Politik - - Selasa, 15/08/2017 - 20:08:39 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau. com - Dalam rangka menjemput aspirasi konstituennya atau reses, Anggota DPR RI, Lukman Edi menyambangi Kecamatan Cerenti, Senin (15/8/17) malam.

Kedatangan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga mantan menteri percepatan daerah tertinggal (PDT) ini disambut antusias oleh warga Kecamatan Cerenti malam itu. 

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua PKB Kuansing Musliadi SAg, Camat Cerenti Artha Melia SSTp, para Kades dan Lurah dan sejumlah tokoh masyarakat, agama serta masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, mewakili masyarakat Cerenti, Camat Cerenti, Artha Melia SSTp menyampaikan aspirasi masyarakat Cerenti di antaranya, pembangunan Puskesmas rawat inap dan pembangunan turap sepanjang 300 meter di Desa Kampung Baru dan Pasar Cerenti.

"Perlu juga alat-alat kesehatan, RKB masih kurang, alat komputer untuk perpustakaan dan alat-alat pertanian," katanya.

Menjawab aspirasi tersebut Lukman Edy menyampaikan ia akan berusaha memperjuangkan aspirasi tersebut sesuai dengan kapasitasnya.

"Kita kerja sama dengan pak Musliadi di DPRD kabupaten. Kita berbagi menjawab aspirasi itu, dimana yang jadi kewenangan kabupaten, provinsi dan pusat," ujarnya.

Menurut LE sapaan akrabnya, ekonomi masyarakat saat ini memang sedang lesu. Karet yang menjadi tumpuan pencarian masyarakat anjlok, pengangguran semakin banyak."Ini sangat menjadi perhatian bagi kita semua,"ujarnya.

Untuk saat ini sambung LE, perekonomian masyarakat desa sangat terbantu dengan adanya Alokasi Dana Desa (ADD)."Pertumbuhan ekonomi masyarakat saat ini hampir tidak ada, cuma 2 persen, itu pun karena adanya ADD, untuk itu ini harus menjadi perhatian kita semua bagaimana supaya ada terobosan agar masyarakat bisa keluar dari kondisi seperti saat ini,"terangnya. 

Di akhir reses, Lukman Edy juga sempat membantu sembilan jalur yang ada di kecamatan Cerenti sebesar Rp1 juta. Bantuan ini diharapkan bisa memotivasi jalur-jalur dari Cerenti menatap Pacu Jalur tingkat nasional di Telukkuantan.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved