Selasa, 12 Desember 2017  
Politik / Menuju Pilgubri 2018, PAN Riau Tunggu Putusan Penjaringan DPP
Menuju Pilgubri 2018, PAN Riau Tunggu Putusan Penjaringan DPP

Politik - - Selasa, 10/10/2017 - 15:39:48 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - DPW PAN Riau masih menunggu hasil penjaringan 17 nama yang sebelumnya sudah disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Penunjukan siapa sosok yang akan diusung partai berlambang matahari terbit tersebut, memang sepenuhnya hak DPP.

"Kita masih menunggu panggilan dari DPP dalam beberapa hari ke depan," kata Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaff, kemarin.

Namun  belum dipastikan, apakah belasan nama-nama hasil penjaringan tersebut akan ada mekanisme lanjutan dari DPP seperti survey atau mekanisme lainnya. DPW sendiri sudah melaksanakan tahapan penjaringan bahkan sudah melaporkannya ke DPP.

Dipastikan pada Oktober ini juga, sikap DPP terkait Pilgubri tersebut sudah ada. DPW akan patuh dan siap melaksanakan setiap keputusan yang dikeluarkan DPP.

Meski begitu, Zulmizan menyatakan semakin cepat semakin baik soal siapa nantinya sosok bakal calon yang akan menaiki perahu PAN, menuju Pilgubri 2018 mendatang. Karena menurutnya, semakin cepat, maka semakin siap pula mesin politik partai bergerak, memenangkan calon yang akan diusung.

"Yang jelas hasil penjaringan kita sudah sampaikan ke DPP. Oktober ini mungkin dalam waktu dekat sudah ada sikap apa yang dikeluarkan DPP," ungkap Zulmizan.

Ada pun menyinggung diantara nama-nama yang sudah mendaftar ke PAN Riau, menurut Zulmizan semua berpeluang. Meski diakuinya ada diantara bakal calon Gubernur Riau yang melakukan lobi-lobi baik ke DPW bahkan langsung ke DPP, namun kewenangan pada akhirnya sepenuhnya berada ditangan Ketua Umum DPP PAN, Zulkipli Hasan.

Berbeda dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang juga digelar 2018 nanti, PAN Riau sudah merekomendasikan pasangan HM Wardan bersama Syamsudin Uti sebagai bakal calon Bupati  dan Wakil Indragiri Hilir (Inhil) ke DPP.
Pasangan dianggap pasangan serasi dan terkuat diantara calon lainnya. Dari beberapa hasil survey, kedua juga selalu bersaing meninggalkan bakal calon Bupati Inhil lainnya.

"Sama prinsipnya, kita menunggu arahan dari DPP. Tapi kalau Inhil inikan kita rekomendasikan ?langsung," ujar Zulmizan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved