Selasa, 12 Desember 2017  
Politik / Mungkinkah Perahu PD Berlabuh ke Non Kader Menuju Pilgubri 2018?
Dua Hari AHY di Riau
Mungkinkah Perahu PD Berlabuh ke Non Kader Menuju Pilgubri 2018?

Politik - - Minggu, 05/11/2017 - 00:38:19 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Kehadiran Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Pekanbaru ternyata tidak bisa dilepaskan dari magnet politik menjelang Pilkada Riau 2018 mendatang.

Walau tidak berada dalam struktural Partai Demokrat (PD), namun kegiatannya selama dua hari di Riau selalu dikaitkan dengan agenda politik. Bahkan, kehadirannya dinilai mampu memberikan gambaran kepada siapa perahu "mercy" akan berlabuh menuju Riau 1.

Kenyataan tersebut terlihat saat meet the press Sabtu Malam di salah satu pondok durian Jalan Sudirman Pekanbaru. Dalam sesi diskusi, saat muncul pernyataan bahwa PD Riau memiliki banyak kader potensial, bahkan beberapa orang diantaranya pernah dan sedang menjabat dua periode di kabupaten/kota di Riau.

Menjawab kenyataan tersebut, AHY yang didampingi kader PD diantaranya Anggota DPR RI Sayed Abubakar Assegaf, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Ketua PD Riau Achmad, secara diplomatis menyampaikan apresiasinya bagi kader yang sudah punya keinginan untuk memimpin Riau lima tahun mendatang.

"Keputusan tentu ada pada pengurus partai dan saya tidak masuk dalam strukturalnya. Namun saya apresiasi yang punya keinginan dan niat baik kader untuk masuk dalam kontestasi pemilihan kepala daerah," ucapnya menjawab Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Sungguhpun demikian, lanjut 'the next leader' ini, PD mempunyai mekanisme yang akan dilalui oleh calon yang akan diusung nantinya. "Banyak faktor yang akan diperhitungkan, termasuk juga elektabilitas dan faktor lainnya," ucap AHY yang nanti pagi akan mengikuti jalan santai bersama warga Riau sekaligus juga akan berkunjung ke Siak Sri Indrapura.

Lebih dua jam berdiskusi dengan awak media, tidak hanya mengupas Pilgubri dan keikhlasannya terjun ke dunia politik dengan meninggalkan dunia TNI, AHY juga mengupas tentang banyak hal termasuk tentang visi misi TYI  yang berdiri atas tiga pilar yaitu kebebasan, masa depan dan keamanan. Dimana kegiatannya bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial. (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved