Selasa, 12 Desember 2017  
Politik / Klaim Didukung 7 Partai, Tim Relawan AKU LE Yakin Pilkada Riau 2 Paslon
Tak Perhitungkan Firdaus?
Klaim Didukung 7 Partai, Tim Relawan AKU LE Yakin Pilkada Riau 2 Paslon

Politik - - Selasa, 05/12/2017 - 17:46:15 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Kendati baru mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), relawan Calon Gubenur Lukman Edy (LE), Edi Akhmad RM yakin hanya akan muncul dua pasangan calon (paslon) saja.  

Kepada situsriau.com, Rabu (5/12/2017) Edi RM mengatakan jagoannya  bakal head to head dengan pasangan incumbent Arsyadjuliandi Rahman- Suyatno yang diusung Partai Golkar dan Partai PDI-P. 

Relawan AKU LE juga mengatakan Lukman Edy yang akan berpasangan dengan Ketua Partai Demokrat Riau Azri Auzar, mengaklaim telah mendapatkan lampu hijau dari 7 partai pendukung. Dengan begitu, maka pasangan lain tidak akan muncul lagi di Pilkada Gubernur Riau 2018 nanti.

"Menurut pak Lukman Edy tadi, partai yang sudah komit ke kita mau kasih perahu antara lain, PKB, PD (Demokrat), PPP, PAN, Gerindra, Hanura, Nasdem. PKS sedang dilobby," kata Edi RM.

Ketika ditanya apakah klaim tersebut berarti mengenyampingkan calon lain, karena pada dasarnya peluang untuk bergabung masih terbuka. ""Semua sudah kita perhitungkan dan klaim 7 partai itu itu setelah kita jalin komunikasi dengan kawan-kawan di Jakarta untuk merubah pemerintahan Riau lebih baik lagi," ungkap Edi RM.

Disinggung tentang peluang Walikota Pekanbaru Firdaus, dimana hari ini telah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN), dan bisa jadi akan mengantongi rekomendasi DPP Demokrat juga, dia mengaku hal itu bisa saja terjadi.

"Setakad ini komunikasi kita dengan Azri Auzar cukup intens, nanti bisa jadi dengan yang lain, bisa saja dengan Firdaus," ucapnya.

Seperti diketahui, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno sudah lebih duluan mengklaim didukung Partai Golkar dan PDIP untuk bertarung dalam pesta demokrasi di Riau tersebut. 

Kali ini pasangan Lukman Edy dan Asri Auzar mengklaim sudah didukung tujuh partai sebagai syarat untuk maju dalam Pilgubri 2018 mendatang. 

Tujuh partai yang di klaim berkoalisi tersebut yakni PKB, Partai Demokrat, Hanura, Nasdem, Gerindra, PAN, dam PPP. 

Bila melihat koalisi tersebut, berkemungkinan akan terjadi pertarungan dua pasang Calon Gubri dan Calon Wakil Gubri yang akan bertarung dalam Pilgubri tahun 2018 mendatang. Dengan kata lain, head to head bakal terjadi antara Lukman Edy-Asri Auzar dengan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved