Minggu, 18 November 2018  
Politik / KPU Riau Tetapkan Empat Pasangan Peserta Pilgubri 2018
KPU Riau Tetapkan Empat Pasangan Peserta Pilgubri 2018

Politik - - Senin, 12/02/2018 - 13:18:55 WIB

PEKANBARU, situsriau.com -  KPU Provinsi Riau resmi menetapkan 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau sebagai peserta pilkada tahun 2018. Penetapan ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU Riau jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (12/2/18).

Ketua KPU Riau Nurhamin menyampaikan Surat Keputusan penetapan ke satu per satu pasangan calon yang lolos verifikasi. Penyerahan SK ini dimulai dari pasangan Syamsuar-Edy Nasution, Firdaus - Rusli Efendy. Kemudian pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno serta paslon Lukman Edy - Hardianto.

"Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang sudah ditetapkan diminta kehadirannya besok ke Hotel Aryaduta untuk pencabutan nomor undian," kata Nurhamin, Senin (12/2/18).

Calon gubernur, Syamsuar mengaku siap mengikuti aturan KPU dan Bawaslu tentang Pilkada. Syamsuar yang juga Bupati Siak berpasangan Edy Nasution mantan Danrem 031 Pekanbaru. Mereka berjanji akan mencopot alat peraga kampanye yang sebelumnya sudah dipasang.

"Termasuk baliho sebagai Bupati Siak dan Danrem 031 Wirabima juga akan diturunkan sebelum Satpol PP menurunkan paksa atas perintah Bawaslu. Kita ingin Pilkada Riau ini berjalan lancar dan damai," kata Syamsuar didampingi Edy Natar Nasution.

Untuk nomor urut paslon, Syamsuar - Edy Nasution mengaku tidak pilih-pilih. Semua nomor sama istimewanya. Yang terpenting meyakinkan masyarakat tentang program yang mereka bentuk untuk Riau lebih baik.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah ditetapkan sebagai Paslon. Kita siap menang dan siap kalah, agar Pilgubri ini berjalan damai," kata Syamsuar.

Sementara itu, calon petahana Arsyadjuliandi (Andi) Rachman mengucap syukur karena bisa kembali maju sebagai calon Gubernur Riau. "Soal nomor nantinya, terserah saja yang penting hasilnya nomor satu," katanya.

Selain itu, Andi juga siap mengikuti aturan dan mengimbau kepada tim koalisi dan relawan agar selalu mematuhi aturan KPU dan Bawaslu.

"Ya, kalau soal siap kalah dan siap menang, kita sudah siap dan ini menjadi komitmen bersama. Harapan kita Pilkada ini berjalan damai," kata Andi. (sr5, md)






Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved