Rabu, 24 April 2024  
Politik / Kandas di Pilgubri, Tiga Tokoh Riau Ini Berharap Nasib Baik di Pileg 2019
Kandas di Pilgubri, Tiga Tokoh Riau Ini Berharap Nasib Baik di Pileg 2019

Politik - - Senin, 13/08/2018 - 16:10:54 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia resmi merilis nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan menuju ke DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau.

Untuk diketahui, di Riau sendiri ada sekitar 12 kursi yakni 6 kursi di Dapil Riau 1 dan 6 kursi di Dapil 2, inilah yang akan diperebutkan oleh masing-masing Bacaleg.

Berdasarkan data yang ada, setidaknya hampir seluruh partai besar memenuhi kuota yaitu 7 Bacaleg per partai, sedangkan partai kecil hanya mengisi 2 hingga 3 kuota saja.

Diantara nama-nama tersebut, terdapat tiga nama yang sudah terlebih dahulu "tampil" di hadapan masyarakat Riau pada Pemilihan Gubernur Riau 2018 silam.

Tiga nama tersebut adalah HM Lukman Eddy, Rusli Effendi dan Arsyadjuliandi Rachman. Ketiganya akan bertarung di Dapil Riau 1.

Lukman Eddy yang sebelumnya merupakan Cagub pasangan dari Hardianto maju menggunakan perahu partai PKB dengan nomor urut 1.

Rusli Effendi yang sebelumnya merupakan Cawagub pasangan dari Walikota Pekanbaru Firdaus maju menggunakan perahu partai PPP dengan nomor urut 1.

Sedangkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang sebelumnya berpasangan dengan Bupati Rohil Suyatno maju menggunakan partai Golkar dengan nomor urut 2. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved