Rabu, 24 Juli 2019  
Politik / Pengganti Azis Zaenal Disebut-sebut Salah Satu Wakil Ketua DPW PPP
Pengganti Azis Zaenal Disebut-sebut Salah Satu Wakil Ketua DPW PPP

Politik - - Senin, 07/01/2019 - 16:31:01 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Hingga hari ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) setelah ditinggal Azis Zaenal yang wafat sepuluh hari lalu. Disebut-sebut, penggantinya adalah salah satu Wakil ketua di DPW PPP Riau.

Ketua DPP PPP, Rusli Effendi mengatakan selain pihaknya masih dalam suasana duka saat ini partainya masih fokus dalam pelaksanaan memperingati hari lahir ke-46 partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Kita sedang dalam masa berkabung akan tetapi bagaimanapun yang sudah meninggal dunia harus ada penggantinya. Beberapa hari ini kita sedang fokus Harlah, hari ini juga saya kembali ke Jakarta untuk meminta arahan DPP," kata Rusli Effendi, Minggu (6/1/19).

Rusli menjelaskan, dalam mekanisme AD/RT partai, penggantinya adalah salah satu dari wakil ketua yang ada saat ini.
"Itu berdasarkan musyawarah pengurus DPW, ketua harian, juga mendengarkan dari DPC, jadi keputusan yang kita ambil adalah keputusan bersama secara kolegtif DPW PPP Riau," kata Rusli lagi.

Selanjutnya, Sekjend Masjid Istiqlal Jakarta tersebut mengatakan, pada prinsipnya akan dicari kader-kader yang bisa meneruskan perjuangan PPP Riau yang sebelumnya diketuai Azis Zaenal.

"Ini tugas berat, karena akan langsung menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Jadi yang menggantikan ini adalah orang yang mampu, cakap, dan bisa berjuang," jelas mantan Ketua DPW PPP RIau itu.

"Jujur saja selama ini kita sangat berharap sama pak Azis, ditopang dengan beliau yang seorang bupati dan dikenal dengan pribadi yang petarung. Tentu ketua terpilih kita harapkan bisa memainkan peran ini," tambahnya.

Disinggung mengenai siapa sosok yang pantas menggantikan Azis, Rusli Effendi mengatakan bahwa semua wakil ketua yang ada saat ini diyakini mumpuni. "Kita tunggu sajalah. Saya yakin semua dari wakil ketua yang ada mampu memimpin PPP Riau," tukasnya.

Untuk diketahui, sepeninggal Azis Zaenal ada beberapa nama yang diyakini akan menjadi Ketua DPW PPP Riau. Diantaranya Mursini (Bupati Kuansing), Husaimi Hamidi (Anggota DPRD Riau), T Nazlah (Anggota DPRD Riau). (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved