Jum'at, 26 April 2024  
Politik / Lolos dari Pengawasan, Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Bengkalis
Lolos dari Pengawasan, Tabloid Indonesia Barokah Beredar di Bengkalis

Politik - - Kamis, 31/01/2019 - 20:17:05 WIB

BENGKALIS, situsriau.com - Jadi sorotan Bawaslu dan dicegah peredarannya, tabloid Indonesia Barokah malah sempat beredar di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Tabloid yang menjadi kontroversi karena dianggap isinya menyerang salah satu calon presiden ini selanjutnya berhasil terendus Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berkat dari laporan seorang pengurus masjid.

Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, setidaknya ada enam eksemplar Tabloid Indonesia Barokah ditemukan di Rupat. Tiga sudah beredar di salah satu masjid dan lainnya masih di kantor Pos Rupat.

"Informasi yang kami dapatkan dari Panwascam ada tiga yang beredar, sementara tiga masih di kantor pos," ungkap Mukhlasin, Kamis (31/1/19).

Dijelaskan Ketua Bawaslu, salah seorang pengurus Masjid yang mendapat kiriman paket membukanya. Ternyata isi Tabloid Indonesia Barokah.

"Ada salah satu pengurus masjid yang sudah membuka kiriman itu. Ternyata Tabloid Indonesia Barokah dan mereka melaporkan ke Panwascam. Itu di Desa Kebumen pada Sabtu lalu," jelasnya.

Mukhlasin menyampaikan tiga eksemplar Tabloid diamankan di Panwascam pasca laporan. Sementara sisanya sudah di kordinasikan ke kantor Pos untuk tidak didistribusikan.

Sejauh monitoring Bawaslu, peredaran Tabloid Indonesia Barokah hanya di Rupat di kecamatan lain di Bengkalis belum ditemukan hal serupa.

Instruksi pengawasan terhadap tabloid tersebut, imbuhnya, memang langsung dari Bawaslu pusat untuk melakukan pengawasan di daerah masing-masing. 

"Indikasinya memang pada awalnya ada yang tendensius terhadap salah satu calon namun dari pengkajian Bawaslu pusat belum masuk ke pelanggaran pemilu. Karena ini sudah ada kesan di masyarakat kita lakukan monitoring," pungkasnya. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved