Minggu, 21 April 2019  
Politik / Jelang Pemilu, Polres Kuansing Gelar Tabligh Akbar
Jelang Pemilu, Polres Kuansing Gelar Tabligh Akbar

Politik - - Senin, 18/03/2019 - 16:46:11 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April mendatang, Polres Kuantan Singingi melaksanakan tabligh akbar, Senin (18/3/2019) pagi halaman Mapolres Kuansing.

Tabligh akbar ini selain diikuti oleh seluruh personil dan ibu-ibu bhayangkari polres Kuansing, juga dihadiri Forkopimda, persenil TNI dan sejumlah elemen masyarakat.

Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya tabligh akbar ini adalah upaya membangun komunikasi dan ajang silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam memberi dan membagi ilmu agama.

Mustofa juga mengajak kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi pemilu April mendatang meminta agar tetap menjaga keamanan, menciptkan kondisi damai dan sejuk.

“Walaupun kita berbeda pilihan atau warna di pemilu nanti, rasa persaudaraan tetap terjaga sehiingga tidak ada konflik, “ujar Kapolres.

Sementara Sekda Kuansing, Dianto Mampanini mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang digagas oleh Polres Kuansing dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 ini.

Tentunya lanjut Sekda, pihaknya berharap dengan kegiatan ini akan menambah wawasan serta memberikan kesadaran kepada semua elements masyarakat bagaimana bisa menciptakan kondisi yang aman, lancar, tertib dan kondusif. 

"Paling penting adalah sukses ketika penyelenggaraan, pemilu nanti," harapnya.

Masih kata Sekda, bahwa masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang majemuk yang terdiri dari beragam agama dan suku bangsa. Kondisi itu besar kemungkinan terjadinya gesekan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, tuturnya, kerukunan yang esensial dan fungsional harus dibangun dan dipelihara secara sadar dan terarah oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita sama-sama memposisikan diri menyonsong pemilu, pemilihan capres dan pilleg dalam keadaan aman dan damai,” katanya.

Tabligh Akbar ini menghadirkan tiga penceramah, yakni Prof Dr KH Akhmad Muhajidin MA, Dr H Jon Pamil MA dan Dr KH Hamdani Purba Lc MA yang memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir. 

Dalam tausiahnya ketiga penceramah mengajak kepada masyarakat agar ikut menyejukkan suasana di tahun politik saat ini, karena banyaknya berita hoaks yang mengadu domba antar masyarakat maupun umat beragama.(ultrasandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved