Senin, 16 09 2019  
Politik / Jelang Pilkada 2020, PDIP Riau Mulai Buka Penjaringan Balon
Jelang Pilkada 2020, PDIP Riau Mulai Buka Penjaringan Balon

Politik - - Senin, 02/09/2019 - 13:59:05 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di sembilan Kabupaten/kota di Provinsi Riau, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mulai melakukan penjaringan.

Pendaftaran pada penjaringan calon kepala daerah dapat dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan masing-masing daerah yang akan melakukan Pilkada.

Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran mengatakan dibukanya penjaringan ini untuk menyiapkan figur-figur yang berkualitas dan mampu menjadi calon yang mewakili kebutuhan rakyat serta turut membesarkan PDI Perjuangan ke depannya.

"Dengan dibukanya penjaringan lebih awal, PDI Perjuangan berharap agar semua figur mendapat kesempatan yang sama untuk berpartisipasi membangun daerah melalui partai berbasis nasionalis," kata Zukri Misran, Minggu (1/9/19).

"Selain itu juga untuk mendapatkan figur-figur yang tepat, berkualitas, juga tingkat keterpilihannya tinggi, mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, punya komitmen membangun daerah dan sejalan dengan garis politik PDI Perjuangan," paparnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Kaderismanto mengatakan, penjaringan ini dibuka di tingkat DPC, kemudian baru disampaikan ke DPD partai untuk tahapan lanjut, selanjutnya dikirim ke DPP. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved