Selasa, 22 Oktober 2019  
Politik / PDIP Riau Kantongi Nama-nama yang Layak Maju di Pilkada 2020
PDIP Riau Kantongi Nama-nama yang Layak Maju di Pilkada 2020

Politik - - Senin, 07/10/2019 - 09:48:12 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau tuntaskan proses pada Minggu (6/10/19) kemarin.

Hasil penjaringan dan penyaringan pun sudah diserahkan tim kepada Ketua DPD PDIP Riau, H Zukri, untuk selanjutnya diproses ke DPP PDIP di Jakarta.

Dari 88 orang yang mendaftarkan diri ke Tim Penjaringan DPD PDIP Riau, sebanyak 76 yang ikut wawancara bersama tim.

"Ada 76 nama yang ikut sampai tahap wawancara, dan sudah kita proses. Hasilnya sudah kita sampaikan ke pengurus DPD PDIP Riau," kata Ketua Tim Penjaringan, H Syafaruddi Poti SH, Minggu (6/10/19).

Dijelaskan Syafaruddin Poti, laporan yang diserahkan tersebut berupa resume wawancara tim dengan para bakal calon kepala dan wakil kepala daerah, serta sejumlah informasi lainnya tentang bakal calon yang dirangkum tim dari pihak luar.

"Dan dalam laporan itu, juga kita sebutkan nama-nama yang layak untuk direkomendasikan DPD untuk mengikuti tahapan selanjutnya di DPP partai," kata anggota DPRD Riau ini seraya berharap hasil penjaringan dan penyaringan tersebut memberikan gambaran yang terang kepada partai tentang siapa yang layak untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang.

Sementara itu, dikutip cakaplah, Ketua DPD PDIP Riau H Zukri menyampaikan apresiasinya atas kerja tim yang menjaring dan menyaring nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk 9 pilkada di Riau pada tahun 2020 mendatang.

"Saya apresiasi kerja tim yang sudah fokus bekerja menjaring dan menyaring sejumlah nama untuk Pilkada 2020 mendatang. Dan Insya Allah, dalam seminggu ini akam kita kirim hasil ini ke DPP untuk diproses sesuai dengam mekanisme partai," tegas Zukri.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved