Selasa, 22 Oktober 2019  
Politik / Pilkada Serentak 2020, Golkar Riau Masih Tunggu Petunjuk DPP
Pilkada Serentak 2020, Golkar Riau Masih Tunggu Petunjuk DPP

Politik - - Selasa, 08/10/2019 - 16:34:13 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Jika partai lain sudah mulai membuka penjaringan dan pendaftaran untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, berbeda dengan Golkar yang masih belum bergerak. Belum ada aktifitas yang mengarah seleksi calon peserta Pilkada di partai berlambang pohon beringin rindang tersebut. 

Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPP dalam mempersiapkan pilkada. Termasuk membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon.

"Kita berjalan terus, tapi kita masih menunggu petunjuk dari DPP dulu dalam pilkada ini. Apakah akan buka penjaringan atau tidak," jelas politisi yang akrab disapa Andi Rachman ini ketika ditemui usai pelantikan pimpinan definitif DPRD Riau, Senin (7/10/19).

Sambil menunggu petunjuk, lanjut Andi, pihaknya mempersilakan ketua-ketua Golkar di kabupaten/kota yang mengikuti kontestasi pilkada untuk membangun komunikasi dengan siapapun, terutama dengan kader internal Golkar dan masyarakat.

"Langkah ini diperlukan untuk melihat bagaimana sosok kepala daerah yang dibutuhkan masyarakat. Bisa kader atau tidak tergantung petunjuk DPP," sebut mantan gubernur Riau tersebut.

Sementara itu, pilkada 2020 akan diikuti oleh 9 kabupaten/kota di Riau. Yaitu Indragiri Hulu (Inhu), Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Siak dan Kuantan Singingi (Kuansing). (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved