Kamis, 28 Maret 2024  
Politik / DPC PKB Kuansing Selesai Verifikasi Kelengkapan Administrasi Bacalon
DPC PKB Kuansing Selesai Verifikasi Kelengkapan Administrasi Bacalon

Politik - - Selasa, 03/12/2019 - 15:29:44 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten kuantan singingi telah selesai melakukan verifikasi kelengkapan administrasi syarat bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten kuantan singingi yg mendaftar dan mengembalikan berkas kesekretariat PKB, Sabtu (30/11/2019) malam kemaren.

Ketua DPC Kuansing, Musliadi kepada Wartawan, Selasa (3/12/2019) di Teluk Kuantan mengatakakan bahwa pasangan Andi Putra ,SH,MH - H.Suhardiman Amby,Ak,MSi, H.Halim -Komperensi,SP,MM, dan dr,Fahdiansyah,SPog,-Jon tikal,telah memenuhi syarat untuk di ajukan ke DPW PKB Provinsi Riau guna mengikuti proses vit and propertes di Pekanbaru.

Selanjutnya berkas bakal calon yang mendaftar namun tidak ada pasangan yaitu dirinya ( Musliadi-red) , Drs. Mursini, M.Si dan Indra Putra, ST juga telah memenuhi syarat  kelengkapan administrasi.

Kemudian sambung Musliadi, seluruh bakal calon ini wajib mengikuti proses berikutnya di DPW PKB.

"Berkas bakal calon ini kita serahkan ke DPW kemudian nanti diteruskan ke DPP," ujar Musliadi yang akrab disapa Cak Mus ini.

Ia juga menambahkan, pada prinsipnya ia selaku  ketua DPC dan seluruh anggota desk pilkada kabupaten tetap menjaga komunikasi dengan para bakal calon yang sudah mendaftar di DPC PKB guna untuk menentukan  jadwal vit and propertes di desk pilkada provinsi Riau.

"Kita sekarang masih menunggu jadwal dari  DPW untuk disampaikan kepada bakal calon yang mendaftar di PKB tempo hari,kemudian persolan siapa yang akan di rekomendasi oleh DPW nanti itu adalah kewenagan  DPW dan juga akan diputuskan oleh DPP. Namun demikan DPW dan DPP tentu tetap mendengarkan aspirasi dan masukan dari DPC ujarnya.

Terkait keikutsertaannya ikut mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, Cak Mus mengatakan jika sampai hari ini ia belum menentukan dengan siapa nanti akan berpasangan.

"Saya akan maju nanti itu akan dibahas dan melihat perkembangan politik kedepan,bisa saja saya diberi tiket oleh DPW untuk mencari pasangan dalam beberapa bulan kedepan,tapi semua ini saya serahkan ke partai, pada prinsipnya PKB siap mengusung calon internal maupun eksternal asalkan di dasarkan pada hasil survey yang kredibel dan tidak asal-asalan dan kita akan lakukan survey internal dalam waktu dekat,"ujarnya lagi.

Kemudian syarat lainnya sebut Cak Mus tentu komitmen politik untuj bersama- bersama membesarkan PKBmenyongsong pileg 2024 nantinya.

"Kita memang lagi mempersiapkan dari sekarang para caleg yg akan maju sebagai caleg 2024 baik untuk Kuansing maupun untuk caleg Provinsi Riau dapil inhu -kuansing, kita punya target 6 kursi pada pemilu 2024 mendatang,maka momen pilkada langsung tahun 2020 ini kita ambil sebagi bentuk cara kita untuk ikut mensosialisasikan partai PKB dan bakal caleg 2024 bersamaan dengan calon bupati dan wakil bupati yang akan kita usung nanti," sambungnya.

Selanjutnya ia kembali menegaskan bahwa bagi calon yang memdaftar di PKB semuanya berpeluang untuk mendapatkan rekomemdasi dari DPW dan DPP, tidak ada yang di istimewakan.( Ultrasandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved