Jum'at, 29 Maret 2024  
Ekeubis / Stok Sembako Riau Dipastikan Aman hingga 2019
Stok Sembako Riau Dipastikan Aman hingga 2019

Ekeubis - - Senin, 03/12/2018 - 11:15:13 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Riau masih aman sampai April 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa, Minggu (2/12/18).

"Berdasarkan informasi Badan Urusan Logistik (Bulog) Drive Riau Kepri untuk stok sembako seperti beras, gula, tepung dan minyak goreng di Riau masih aman sampai April 2019," katanya.

Tak hanya stok, menurut mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau ini untuk harga sembako juga masih dalam kondisi stabil. "Hasil tinjauan kita bersama Bulog dan intansi terkait lainnya di pasar beberapa waktu lalu, harga masih stabil. Jikapun ada kenaikan masih dalam kondisi wajar," ujarnya.

Yulwiriati menyatakan untuk stok dan harga sembako seperti cabai di Riau juga tidak terpengaruh jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir atau longsor di daerah perbatasan Riau-Sumbar.

"Karena cabai di Riau juga sudah menghasilkan, jadi untuk harga tidak terlalu berpengaruh kalau terjadi banjir di Sumbar. Karena selain di Riau ada, cabai juga ada dari Jambi dan Lampung," bebernya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengantisipasi lonjakan harga di akhir tahun, khususnya menggapai hari besar Natal dan tahun baru.

"Yang menjadi perhatian tentunya membeli disesuaikan dengan kebutuhan kita menghadapi hari besar. Tapi berdasarkan tinjauan kita akhir tahun stok Sembako masih aman dan harga stabil," tuturnya. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved