Jum'at, 29 Maret 2024  
Ekeubis / Pesawat Lion Air Berpenumpang 180 Dewasa dan 2 Bayi Tergelincir di Pontianak
Pesawat Lion Air Berpenumpang 180 Dewasa dan 2 Bayi Tergelincir di Pontianak

Ekeubis - - Sabtu, 16/02/2019 - 18:42:05 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-714, rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (PNK), tergelincir di Pontianak, Kalimantan Barat. 

"Saya baru dapat telepon, pesawat tergelincir," kata Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/2/19).

Lion Air Group dalam rilisnya memberikan keterangan resmi terkait layanan nomor penerbangan JT-714 yang melayani rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (PNK), tersebut.

Dikatakan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, benar bahwa pesawat mengalami keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak. 

"Saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan," sebutnya.

Disampaikannya juga bahwa penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

"Penerbangan JT-714 membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB," jelasnya.

Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik.

Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat dan langkah berikutnya.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul," tambah Danang.

Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu.

"Lion Air akan menginformasikan lebih lanjut sesuai dengan perkembangan terbaru," tandasnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved