Rabu, 24 Juli 2019  
Ekeubis / Pemprov Riau Masih Kaji Pengelolaan Malacca Strait di Meranti
Pemprov Riau Masih Kaji Pengelolaan Malacca Strait di Meranti

Ekeubis - - Kamis, 04/07/2019 - 05:45:49 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Beberapa potensi ladang minyak akan berakhir beberapa waktu mendatang. Hanya saja, Pemerintah Provinsi Riau masih akan melakukan kajian, seperti blok migas Malacca Strait di Kepulauan Meranti.

Hal ini tentunya dengan beberapa pertimbangan yang memungkinkan untuk dapat ikut mengelola potensi sumberdaya alam tersebut. Hanya saja untuk pengelolaannya, Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki core bisnis migas dapt melihat potensi tersebut. 

 Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan, Pemprov Riau sebenarnya tertarik untuk menempatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menggarap potensi migas di blok tersebut. Hanya saja, untuk implementasinya tentunya memerlukan pertimbangan dan pengkajian. 

“Tentunya kita berminat, kita harapkan BUMD dapat melihat potensi itu. Namun sampai saat ini Malacca Straight saat ini belum ada peminat, dan beberapa kali lelang batal,“ paparnya. 

 Hanya saja, keinginan itu masih belum dapat terealisasi, salah satu faktornya proses pembiayaan. Seperti diinformasikan sebelumnya, saat ini blok migas Malacca Strait masih dioperasikan oleh PT. Energi Mega Persada (EMP) Tbk, jelang habis masa kontrak pada tahun 2021 mendatang.(sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved