Kamis, 06 08 2020  
Ekeubis / Awasi Distribusi Elpiji, Disperindag Pekanbaru Sebar Satgas
Awasi Distribusi Elpiji, Disperindag Pekanbaru Sebar Satgas

Ekeubis - - Jumat, 13/12/2019 - 00:22:28 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Belakangan ini distribusi gas elpiji bersubsidi diduga dimainkan oknum. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyebar satuan tugas (Satgas) untuk lakukan pengawasan.

"Jika ditemukan adanya penyimpangan, Satgas akan mengamankan dan menelusuri dari pangkalan mana asal gas bersubsidi yang dibawa oleh masyarakat," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (12/12/19).

Selanjutnya, jika ada yang ditangkap, Disperindag akan meneruskan ke ranah hukum. "Kita tanya ambil dari pangkalan mana. Kalau mereka beritahu pangkalannya dimana, pangkalannya kita tindak," tegasnya.

Jumlah Satgas ini ada sekitar 80 orang. Selain mengawasi distribusi gas elpiji, tugas lain satgas yakni melakukan penertiban di dalam lingkungan pasar.

"Tugas-tugas lainnya yang dianggap perlu," sebutnya.

Sebelumnya, warga di Kota Pekanbaru mengeluhkan sulitnya mendapat gas elpiji 3 kilogram. Padahal, stok elpiji untuk Kota Pekanbaru masih mencukupi.

Ada dugaan pendistribusian gas ini dimainkan oleh oknum pangkalan agar mereka mendapat keuntungan lebih. Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Nelwati sebelumnya menyebut, tidak ada permasalahan pasokan elpiji 3 kg. Pihaknya sudah koordinasi dengan Hiswana migas dan Pertamina.

"Saat ini memang ada permasalahan distribusi. Ada keterlambatan pasokan gas elpiji 3 kg dari Dumai," kata dia.

Kata dia, ruas jalan lintas dari Dumai menuju Pekanbaru sedang mengalami perbaikan. Angkutan gas elpiji 3 kg pun mengalami keterlambatan.

"Ada perbaikan jalan, jadi ruas jalan buka tutup. Maka penyaluran gas jadi terlambat dari jadwal," jelasnya. (sr5, ck)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved