Rabu, 03 Juni 2020  
Ekeubis / Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Pekanbaru Kembali Rp26 ribu Per Kg
Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Pekanbaru Kembali Rp26 ribu Per Kg

Ekeubis - - Selasa, 19/05/2020 - 17:29:17 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Permintaan daging ayam di Kota Pekanbaru kembali stabil sebagaimana sebelumnya. Itulah yang menyebabkan harga daging ayam yang sebelumnya turun hingga ke harga Rp 16 hingga Rp17 ribu per kilogram (kg), kembali normal ke harga Rp25 ribu hingga Rp26 ribu per kg.

Kembali normalnya harga daging ayam disampaikan Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media, menanggapi pertanyaan terkait keluhan masyarakat naiknya harga daging ayam.

"Itu bukan naik harganya. Itu harganya kembali normal. Rp16 ribu itu turun loh dari harga (sebelumnya) Rp26 ribuan per kilonya," jelas Ingot.

"Kalau bawang merah masalah suplai. Bawang merah itu bawang Brebes yang mahal, karena mungkin suplainya. Termasuk juga ayam. Mungkin permintaan mulai stabil sehingga harganya kembali normal," terangnya.

Sebelumnya, salah seorang warga, yang juga merupakan pengelola rumah makan Delvi Carano Tanjuang, mengeluhkan naiknya harga daging ayam.

"Dari Rp16 ribu sampai ke Rp26 ribu perkilonya. Dari Rp16 ribu itu Naiknya tiap hari hingga tembus ke harga Rp26 ribu. Ekonomi kita saat ini lagi susah. Sementara daging ayam naik. Kita berharap ini segera turun," harapnya. (sr5, pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved